(Djarum Sirnas Premier Jabar 2018) Agatha Siap Hadapi Unggulan pada Babak Pertama Tunggal Taruna Putri

Agatha Sekar Kinanti Putri
Agatha Sekar Kinanti Putri (Sekolah Khusus Olahraga Ragunan).
Sirkuit Nasional ‐ Created by DEA

Lolos dari babak kualifikasi pada perhelatan Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-Ning Jabar Open 2018 pada nomor tunggal taruna putri membuat Agatha Sekar Kinanti Putri dari Sekolah Khusus Olahraga Ragunan semakin percaya diri dalam menghadapi siapapun. Terlebih ketika akan berhadapan dengan pemain yang lebih diunggulkan.

“Besok lawan Yasnita, dia kan pernah pelatnas juga, jadi dari segi permainan dia lebih unggul. Tapi aku mau ambil pengalaman dan ilmunya waktu main lawan dia besok," ujar Agatha saat setelah bertanding.

Sebelumnya Agatha harus menghadapi pemain tangguh lainnya, pada babak pertama kualifikasi, Agatha berhasil memenangkan pertandingan ketat yang berhadapan dengan Vici Husnia (Telkom Bandung) 23-21, 21-17. Pada babak kedua kualifikasi, Agatha kembali berhasil memenangkan pertandingan dengan Popy Antika (FPOK UPI) 21-11, 21-11.

‘’Tadi waktu lawan Popy aku mainnya sabar, terus aku ajakin rally. Soalnya kalau diajak rally pasti aku dapet poin dari Popy,” ucapnya

Berhadapan dengan Yasnita pada babak pertama tidak membuat Agatha langsung menyerah sebelum bertanding. Ia akan memberikan yang terbaik dan mengeluarkan semua kemampuannya menghadapi unggulan keenam pada turnamen ini.

"Semuanya aku serahin Yang Diatas, tapi sebisa mungkin aku bakalan ngasih yang terbaik dan bisa menang lawan Yasnita. Yang terpenting berusaha dan berdoa," pungkasnya.