(Djarum Sirnas Premier Jabar 2018) Naufal Kandaskan Wakil Swiss

Naufal Muhamad Fajri
Naufal Muhamad Fajri (Telkom Bandung) Menyambut Pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by DEA

Perhelatan Djarum Sirkuit Nasional Li-Ning Premier Tasikmalaya 2018 sudah memasuki hari pertama dan mempertandingkan babak kualifikasi. Salah satu pertandingan seru terjadi pada nomor tunggal putra kelompok taruna antara Naufal Muhamad Fajri (Telkom Bandung) yang berhadapan dengan atlet asing, Yoan Jordan asal Swiss.

Pertandingan akhirnya mampu dimenangkan oleh Naufal dengan skor 21-5, 21-11 dengan durasi waktu 15 Menit.

Kehadiran pemain asing membuat turnamen ini menjadi lebih menarik dan menantang pemain lokal karena melihat dari postur tubuh yang tinggi besar sehingga persepsi pemain lokal terhadap pemain asing dirasa lebih bagus dan menjadi momok yang menakutkan.

Awalnya saat liat bagan dan langsung ketemu pemain dari swiss aga sedikit kaget juga, soalnya kan pemain asing itu badannya tinggi-tinggi dan besar,” ujar Naufal saat setelah selesai bertanding.

Namun semua persepsi itu salah, Naufal lebih unggul dan lebih bisa menguasai permainan. Pemain kelahiran Kota Kembang tersebut bermain rapi dan terus menyerang, sehingga lawan tidak bisa mengembangkan permainannya.

Tadi pas main lebih rileks ya, tidak terbebani juga soalnya udah tau permainannya pas pukulan pertama, jadi percaya dirinya juga naik," tambahnya.

Malam ini Naufal akan kembali bertanding dan akan berhadapan dengan Ahmad Raihan Ishak (PB Victory Bogor). Dengan modal kemenangan awal, hal itu bisa menambah percaya diri untuk menghadapi pertandingan yang selanjutnya.

Percaya diri aja sih, yang penting bisa main maksimal dan bisa memberikan yang terbaik," pungkasnya.