(Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2016) Thomi Tembus Partai Final

Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

JAKARTA - Thomi Azizan Mahbub sukses menembus tiket final Djarum Sirkuit Nasional Premier Jakarta Open 2016 lewat pertarungan tiga game. Pemain asal PB Djarum itu menang atas rekan se-klubnya, Shesar Hiren Rhustavito dengan skor akhir 18-21, 21-11, dan 21-11 dalam laga semifinal yang dihelat Jumat, (6/5).

Di game pertama, Thomi dibuat kewalahan menghadapi serangan Shesar. Berada dalam tekanan, Thomi sulit mengembangkan permainan dan harus mengakui keunggulan lawan dengan 18-21.

Stamina Shesar mulai menurun di game kedua. Pandai membaca peluang, Thomi memanfaatkan hal ini untuk menerapkan pola permainan reli. Siasatnya membuahkan hasil, Thomi berhasil memaksakan rubber game dengan kemenangan 21-11 di game kedua.

"Saya lihat tenaganya sudah habis di game kedua, jadi saya coba main sabar dan ajak dia main reli," ungkap Thomi.

Thomi tampil kian percaya diri di game penentuan. Mempertahankan pola permainan yang sama, Thomi berhasil unggul dalam perolehan poin hingga akhirnya menang 21-11.

Di partai final, Thomi akan menantang unggulan pertama, Wisnu Yuli Prasetyo yang juga berasal dari PB Djarum. Melawan teman sendiri, Thomi mengaku sudah mengetahui permainan lawan dan hanya tinggal mematangkan persiapan saat latihan.

"Bertemu teman sendiri, saya sudah tahu kelemahannya. Pokoknya saat latihan anggap seperti sedang bertanding dan bermain sebaik mungkin," pungkas Thomi.