(Djarum Sirnas Premier Jakarta Open) Alan/Berliona Melaju ke Perempat Final

Alan Darmasaputra Kristanto/Berliona Alma Pradisa (PB Djarum Kudus) menghadang serangan.
Alan Darmasaputra Kristanto/Berliona Alma Pradisa (PB Djarum Kudus) menghadang serangan.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Alan Darmasaputra Kristanto/Berliona Alma Pradisa berhasil melaju ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019 setelah melalui pertarungan sengit tiga game kontra wakil PB Mutiara Cardinal Bandung, Ragil Ricky Surya Hanaffi/Salsabila Dewanti. Bertanding di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Kamis (15/8), ganda taruna campuran asuhan PB Djarum Kudus ini menang 17-21, 24-22 dan 21-18.

Meski harus lebih dulu kalah di game pertama, namun Alan/Berliona tak lantas kehilangan semangat dan kepercayaan dirinya untuk merebut kemenangan. Memasuki game kedua, permainan Alan/Berliona mulai membaik hingga akhirnya memaksa pertarungan harus berlanjut hingga game penentu.

“Intinya tadi kita main yakin saja. Di akhir game kedua dan dari awal game ketiga, kita sudah mulai yakin mainnya. Yakin sama kemampuan diri sendiri dan partner, fokus pada poin demi poin dan bermain lebih tenang saja dari sebelumnya,” ungkap Alan Darmasaputra Kristanto kepada Djarumbadminton.com.

Alan mengatakan bila dirinya ingin memperbaiki hasil yang didapatnya pada kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019, Juni lalu. Saat itu, Alan/Berliona harus terhenti di babak delapan besar setelah kalah dua game langsung, 12-21 dan 17-21 atas rekan satu klubnya, PB Djarum Kudus, M. Lucky Andres Apriyanda/Helena Ayu Puspitasari.

Selanjutnya, di babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019, Alan/Berliona akan berhadapan dengan ganda taruna campuran asal PB Jaya Raya Jakarta, Jaya Alfian Hudha/Denisa Dwi Syawaliah Budiani. Berliona Alma Pradisa mengaku ingin tampil lebih baik lagi dari pertandingan hari ini.

“Untuk besok sebisa mungkin kita jangan banyak buang poin sendiri dan fokusnya harus ditingkatkan lagi. Soalnya kadang fokus kita masih suka hilang,” kata Berliona.