(Djarum Sirnas Premier Jakarta Open) Main Enjoy, Riyanto/Tiara Tembus 8 Besar

Riyanto Subagja/Tiara Rosalia Nuraidah (PB Pertamina Fastron) menyambut pengembalian.
Riyanto Subagja/Tiara Rosalia Nuraidah (PB Pertamina Fastron) menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tampil dengan lebih enjoy dan menikmati permainan, terbukti berhasil mengantarkan pasangan Riyanto Subagja/Tiara Rosalia Nuraidah menembus babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019. Bertanding di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (14/8), Riyanto/Tiara menang dua game langsung atas wakil Filipina, Paul John Pantig/Toh Ee Wei dengan skor 21-10 dan 21-12.

“Dari awal main, kita sudah sama-sama mikir yang penting main enjoy dulu saja di lapangan, tapi tetap fokus pada pertandingan. Jadi intinya lebih ke nikmatin permainan saja sih. Karena sejauh ini kita mainnya sudah enak,” kata Tiara Rosalia Nuraidah kepada Djarumbadminton.com.

Sementara itu, hal serupa juga diungkapkan Riyanto Subagja. Riyanto yang merupakan pemain tunggal, ternyata memiliki keinginan untuk bisa turun di nomor ganda campuran. “Sebetulnya dari dulu saya memang ingin main ganda campuran, tapi tidak ada partnernya. Sekarang kebetulan banget ada Tiara jadi bisa main. Karena kita pasangan baru, jadi kita coba untuk enjoy dan nikmatin pertandingan saja,” tutur Riyanto.

“Kalau soal menang, setiap pemain saya rasa punya keinginan yang sama untuk menang. Begitu juga dengan kita. Tapi untuk menang itu, kita memilih untuk tampil lebih enjoy. Semoga saja kita bisa konsisten,” sambungnya menambahkan.

Ini menjadi penampilan kedua bagi Riyanto/Tiara turun di nomor ganda dewasa campuran. Sebelumnya, di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019, dua pekan lalu, penampilan perdana Riyanto/Tiara harus terhenti di babak delapan besar. Saat itu wakil PB Pertamina Fastron ini kalah dalam pertarungan rubber game atas unggulan pertama asal PB Jaya Raya Jakarta, Irfan Fadhillah/Shela Devi Aulia dengan skor 21-11, 12-21 dan 21-19.

Di babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019 ini, Riyanto/Tiara sudah ditunggu unggulan pertama dari Pelatnas Pratama PBSI, Andre Timotius Tololiu/Dinda Dwi Cahyaning. “Intinya tetap fokus pada pertandingan dan berusaha untuk bisa menikmati permainan,” tutupnya.