(Djarum Sirnas Premier Jakarta Open) Rehan Tantang Krishna di Babak Dua

Mochamad Rehan Diaz (PB Mutiara Cardinal) menyambut pengembalian.
Mochamad Rehan Diaz (PB Mutiara Cardinal) menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Mochamad Rehan Diaz tampil tanpa kendala serius saat melakoni laga perdananya di ajang Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019. Bertanding di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Senin (12/8), pebulutangkis tunggal dewasa putra besutan PB Mutiara Cardinal Bandung ini menang dua game langsung atas wakil Jepang, Yamashita Akira dengan skor akhir 21-12 dan 21-10.

“Pertandingan hari ini sudah lumayan enak walaupun masih sedikit adaptasi dengan pola permainan. Tadi juga saya merasa kurang pemanasan jadi nggak begitu maksimal permainannya. Kondisi angin di lapangan dan shuttlecock sejauh ini sudah sangat aman. Cuma tadi saya agak sedikit kagok dengan karpet lapangan yang berwarna merah,” jelas Mochamad Rehan Diaz kepada Djarumbadminton.com.

Lolos ke babak dua Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019, Rehan akan berjumpa dengan unggulan pertama tunggal dewasa putra, Krishna Adi Nugraha dari PB Jaya Raya Jakarta. Krishna sendiri lolos ke babak dua lewat kemenangan 21-11 dan 21-12 atas wakil Filipina, Solomon Padiz Jr.

Pertemuan ini akan menjadi ajang pembuktian bagi Rehan untuk membayar kekalahannya atas Krishna yang terjadi pada kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Selatan Open 2018 lalu, di Makassar. Kala itu, Rehan kalah di babak semifinal. Menghadapi Krishna, Rehan mengaku harus tampil lebih berani daripada pertemuan sebelumnya.

“Saya pernah kalah dari Krishna. Dia memang lebih senior dari saya, permainan dan tekniknya juga lebih matang. Jadi saya harus lebih berani dan bermain lebih tenang lagi di pertandingan besok. Saya nggak mau muluk-muluk dan mikir terlalu jauh dulu. Saya mau fokus untuk pertandingan selanjutnya dan pastinya harus lebih siap dari pertandingan hari ini,” tutupnya.