(Djarum Sirnas Premier Jatim Open) Balas Kekalahan, Reinard/Rahyan ke Semifinal

Reinard Dhanriano/Rayhan Vania Salsabila (PB Mutiara Cardinal Bandung) mengembalikan shuttlecock.
Reinard Dhanriano/Rayhan Vania Salsabila (PB Mutiara Cardinal Bandung) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Madiun | Misi ‘balas dendam’ ganda dewasa campuran asal PB Mutiara Cardinal Bandung, Reinard Dhanriano/Rayhan Vania Salsabila atas pasangan Agripina Primarahmanto Putera/Meirisa Cindy Sahputri dari PB Berkat Abadi Banjarmasin, akhirnya terbalaskan. Bertanding di GOR Wilis, Madiun, Kamis (14/11), Reinard/Rahyan berhasil memetik kemenangan 21-16 dan 26-24 sekaligus memastikan tiket ke babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019.

Pada pertemuan sebelumnya, di babak final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat Open 2019, September lalu, Reinard/Rahyan kalah dengan skor 17-21, 25-23 dan 17-21. Kembali bentrok di babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019, Reinard/Rahyan mengawali pertarungan mereka di game pertama dengan cukup baik. Mereka terus memimpin perolehan angka dari awal hingga akhir.

“Di game pertama, mungkin lawan belum panas. Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri juga. Dan mungkin hari ini kita jauh lebih siap melawan mereka,” ujar Reinard Dhanriano kepada Djarumbadminton.com.

Memasuki game kedua, Agripina/Meirisa yang merupakan unggulan pertama mulai memberikan perlawanan. Duel sengit pun tak terhindarkan saat kedua pasangan saling membalas serangan. Bahkan, game kedua pun harus disudahi lewat adu setting yang cukup panjang. “Permainan lawan di game kedua mulai keluar, tapi kita terus berusaha untuk fokus pada pertandingan sampai akhirnya bisa menang,” katanya.

Sementara itu, Rayhan Vania Salsabila mengatakan bila kekalahan pada pertemuan sebelumnya cukup menjadi bekal untuk pembelajaran dan modal untuk membalas kekalahannya di pertandingan kali ini.

“Kita kalah di pertemuan sebelumnya, setidaknya kita sudah punya bayangan permainan mereka. Sebetulnya nggak ada yang berbeda dari mereka di pertemuan sebelumnya dan sekarang, mungkin kitanya saja yang lebih siap duluan. Di game kedua juga permainan kita lebih rapat,” beber Rayhan selepas pertandingan.

Lolos ke semifinal Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019, Reinard/Rahyan masih menunggu pemenang antara ganda dewasa campuran PB Djarum Kudus, Hendra Gustiawan/Ayu Gary Luna Maharani dan wakil dari PB Tangkas Jakarta/PB SGS PLN Bandung, Joshua David Wardana/Nur Sakinah Aulia yang baru akan bertanding sore nanti.

“Untuk besok yang penting kita harus bisa lebih tahan saja, menjaga fokus dan konsentrasi di lapangan,” tandasnya.