(Djarum Sirnas Premier Jatim Open) Mia Susah Payah Rebut Kemenangan

Mia Mawarti Utami (PB Semen Baturaja) bersiap menghadang pengembalian.
Mia Mawarti Utami (PB Semen Baturaja) bersiap menghadang pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Madiun | Satu tempat di babak dua Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019 akhirnya berhasil diamankan pebulutangkis tunggal dewasa putri asal PB Semen Baturaja Palembang, Mia Mawarti Utami. Bertanding di GOR Wilis, Madiun, Selasa (12/11), Mia harus susah payah mengalahkan wakil PB Bintang Solibad Indonesia, Novia Rahmawati dengan skor 21-16 dan 23-21.

Lewat pertarungan yang berlangsung selama 44 menit itu, Mia harus kerja keras merebut kemenangan perdananya, terlebih pada game kedua. Sempat tertinggal lebih dulu, perlahan tapi pasti Mia mampu mengembalikan keadaan hingga akhirnya menang setelah melalui adu setting dengan skor 23-21.

“Di game pertama mainnya sudah lumayan enak, tapi di game kedua malah lawan yang lebih mengatur permainan. Untungnya saya bisa keluar dari tekanan dan memenangkan pertandingan. Persaingan sekarang sudah mulai merata, jadi memang harus benar-benar fokus di setiap pertandingannya,” tutur Mia Mawarti Utami kepada Djarumbadminton.com.

Meski berhasil mengamankan kemenangan pertamanya, namun Mia mengaku masih memiliki beberapa kendala, terutama dalam hal menyiasati kondisi cuaca panas di Kota Madiun.

“Pastinya masih ada kendala, apalagi ini baru pertandingan pertama, jadi saya masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan, shuttlecock dan juga cuaca, karena di sini panas banget. Jadi di pertandingan tadi juga belum bisa maksimal mainnya. Semoga saja di pertandingan selanjutnya sudah bisa lebih enak lagi mainnya, nggak seperti hari ini,” jelasnya.

Selanjutnya, di babak 16 besar Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019, Mia sudah ditunggu pebulutangkis tunggal dewasa putri asuhan PB Mutiara Cardinal Bandung, Saifi Rizka Nurhidayah yang mendapatkan bye di babak pertama. Mia juga berharap bisa mengembalikan performa terbaiknya di seri penutup ini setelah absen cukup lama dari pentas Djarum Sirkuit Nasional 2019.

“Pengen banget bisa lolos ke semifinal, apalagi tahun ini bisa dibilang saya mulai lagi dari awal, jadi pengen berusaha semaksimal mungkin mengejar ketertinggalan untuk bisa mendapatkan prestasi seperti tahun-tahun sebelumnya,” tandasnya.