(Djarum Sirnas Premier Jatim Open) Nendi/Teges Sabet Gelar Perdana

Selebrasi kemenangan Muhammad Nendi Novatino/Teges Satriaji Cahyo Hutomo (PB Jaya Raya).
Selebrasi kemenangan Muhammad Nendi Novatino/Teges Satriaji Cahyo Hutomo (PB Jaya Raya).
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Madiun | Ganda taruna putra asuhan PB Jaya Raya Jakarta, Muhammad Nendi Novatino/Teges Satriaji Cahyo Hutomo sukses merebut gelar perdananya dari ajang Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019. Nendi/Teges menduduki podium tertinggi setelah berhasil mengalahkan pasangan PB Djarum Kudus, Asghar Herfanda/Rian Canna Varo dengan skor 21-19 dan 21-15 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Wilis, Madiun, Sabtu (16/11).

“Nggak nyangka bisa juara. Soalnya sebelum berangkat ke turnamen ini, kita minim sekali persiapan. Kita latihan sendiri-sendiri. Jadi selama turnamen ini kita sama-sama berusaha tampil maksimal dan saling percaya saja sama kemampuan masing-masing,” kata Muhammad Nendi Novatino kepada Djarumbadminton.com.

“Senang, akhirnya bisa juara juga. Ini gelar pertama kita selama Sirnas 2019. Kita juga sempat tidak berpasangan, terus dipasangkan lagi dan akhirnya baru kali ini dapat gelar. Sekarang ini persaingan di ganda taruna putra benar-benar ketat dan merata, jadi nggak gampang bisa sampai juara seperti ini,” sambung Teges Satriaji Cahyo Hutomo menambahkan.

Lewat pertarungan yang berlangsung selama 28 menit itu, Nendi/Teges mencoba untuk tampil lebih menekan sejak awal. Mereka juga terbukti berhasil menerapkan stategi no-lob untuk meredam kekuatan Asghar/Rian.

“Selama pertandingan tadi, kita terus coba untuk main no-lob. Karena mereka punya serangan yang bagus, jadi sebisa mungkin kita jangan sampai kasih kesempatan mereka untuk menyerang. Selain itu, kita juga fokus satu per satu poin, nggak mikir menang atau kalah, yang penting main maksimal,” jelas Teges.

Sukses menyabet gelar perdananya, Nendi/Teges berharap bisa kembali bersinar di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional 2020 mendatang. “Harapan saya mudah-mudahan bisa lebih baik saja daripada tahun ini. Jangan cepat puas dan jadikan gelar juara kali ini untuk motivasi supaya kedepannya bisa lebih berprestasi lagi,” tutur Teges.

“Semoga kita nggak juara di sini saja, tapi di turnamen-turnamen berikutnya. Kita harus latihan lebih giat lagi supaya bisa konsisten. Apalagi sekarang persaingannya sudah mulai merata,” tandas Nendi.