(Djarum Sirnas Premier Jatim Open) Pastikan Satu Gelar

Asghar Herfanda/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Asghar Herfanda/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani (PB Djarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Surabaya | Kemenangan 21-15, 17-21 dan 21-16 yang berhasil diraih Asghar Herfanda/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani atas wakil PB Exist Jakarta, Muhammad Hasnan Alimni/Arnindita Sasmika Putri di babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa timur Open 2018, sekaligus memastikan PB Djarum Kudus mengamankan gelar juara di nomor ganda remaja campuran. Pasalnya, pada partai puncak besok (24/11), sektor ganda remaja campuran akan mempertandingkan all PB Djarum Finals.

Selain Asghar/Sang Ayu, tiket final lainnya berhasil didapatkan Rian Canna Varo/Berliona Alma Pradisa yang sukses menuntaskan ‘perang saudara’ kontra I Kadek Pande Dheva Brahmantya Putra/Sintia Dewi Yuliani melalui pertarungan rubber game dengan skor 21-19, 18-21 dan 21-13 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sudirman, Jumat (23/11).

Besok kan lawan temen sendiri, jadi kita akan main enjoy, tapi tetap maksimal demi mendapatkan hasil yang terbaik di kejuaraan ini,” kata Sang Ayu Putu Kharisma Maharani usai bertanding.

Sang Ayu menilai bila tiket final Djarum Sirkuit Nasional Premier Jawa timur Open 2018, didapatkannya dengan ‘gampang-gapang susah’. Sebab, ia harus bermain tiga game dengan durasi pertandingan selama 54 menit.

“Di game pertama kita main lepas aja. Pola yang dimainkan juga berjalan dengan baik. Tapi di game kedua nggak tahu kenapa fokus kita agak hilang. Beruntung di game ketiga kita bisa kembali ke permainan awal seperti di game pertama. Dan aku merasa permainan depannya masih panik. Mungkin itu yang harus diperbaiki untuk pertandingan besok,” jelasnya.

Sementara itu, meski berhasil memenangkan pertandingan, namun Asghar Herfanda mengaku kurang puas atas penampilannya hari ini. “Kita memang berhasil memegang tempo permainan, tapi saya merasa kurang bermain maksimal hari ini. Mudah-mudahan di pertandingan final besok kita bisa bermain lebih baik lagi dari ini,” kata Asghar.