(Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open) Aldo Lewati Babak Pertama

Muhammad Aldo Apriyandi (PB DJarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Muhammad Aldo Apriyandi (PB DJarum Kudus) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Babak pertama tunggal taruna putra Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019 berhasil dilewati Muhammad Aldo Apriyandi dengan relatif mudah. Pebulutangkis asuhan PB Djarum Kudus ini menang 21-9 dan 21-12 atas wakil PB Hi-Qua Prima Bandung, Revan Setya Hazprabu pada pertandingan yang berlangsung di GOR KONI, Bandung, Selasa (25/6).

Aldo mengaku belum menemui kendala serius di penampilan perdananya ini. “Untuk hari ini mainnya belum ada kendala, tapi situasi lapangan agak sedikit beda kali ini, seperti ada gelapnya dan berangin. Ya harus lebih siap aja sih di pertandingan ini. Saya belum pernah ketemu sebelumnya, jadi tadi mainnya cuma jaga dari diri sendiri aja,” ujar Muhammad Aldo Apriyandi usai bertanding.

Yakin pada kemampuan sendiri menjadi kunci kemenangan Aldo pada pertandingan hari ini. “Kemenangan hari ini hanya bermodalkan keyakinan aja. Saya berusaha untuk jangan banyak mati-mati sendiri dan lebih banyak jagain angka aja,” tutur pebulutangkis kelahiran 2001 ini.

Selanjutnya di babak kedua Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019, Aldo akan berhadapan dengan wakil PB Kaypi Badminton Club Bogor, Aditya Rizqi Sabillilah. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pemain.

Menyandang status unggulan pertama di nomor tunggal taruna putra, Aldo tak lantas besar kepala. Menurutnya, ia harus tetap fokus dan memberikan penampilan terbaik pada pertandingan selanjutnya. “Intinya harus lebih siap aja, walaupun belum pernah bertemu, tetap harus waspada dan jangan anggap enteng lawan,” pungkasnya.