(Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open) Lucky/Helena Melaju ke Perempat Final

M. Lucky Andres Apriyanda/Helena Ayu Puspitasari (PB Djarum Kudus) bersiap menyambut pengembalian.
M. Lucky Andres Apriyanda/Helena Ayu Puspitasari (PB Djarum Kudus) bersiap menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Pasangan ganda taruna campuran asuhan PB Djarum Kudus, M. Lucky Andres Apriyanda/Helena Ayu Puspitasari berhasil melaju ke babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019 setelah memetik kemenangan 21-19 dan 21-18 atas wakil PB Jaya Raya Jakarta, Muhammad Haikal Zaki/Maria Devanya Kelmanutu, lewat pertandingan yang berlangsung di GOR KONI, Bandung, Kamis (27/6).

Unggulan pertama ini harus menjalani pertarungan sengit sejak awal laga. Ternyata, Lucky/Helena mengaku masih belum bisa menemukan pola permainan yang pas. “Sebenarnya diawal-awal game pertama dan awal game kedua kita mainnya masih belum enak. Tapi kita terus berusaha untuk fokus supaya semua permainan kita bisa keluar,” ujar Helena Ayu Puspitasari usai bertanding.

“Di pertandingan tadi kita lebih menjaga bola-bola drive dan setengahnya lawan. Mereka cukup bagus di permainan drive-nya,” sambungnya mengomentari permainan lawan.

Di sisi lain, M. Lucky Andres Apriyanda juga mengaku masih mengalami sedikit kendala. Pada pertarungan yang berlangsung selama 31 menit ini, Lucky sempat beberapa kali membuat kesalahan dalam melakukan servis.

“Hari ini saya main masih ada kendala, terutama di bagian bola servis saya. Seperti masih ragu-ragu gitu kalau servis. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya bisa diperbaiki dan lebih baik lagi,” kata Lucky.

Di babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Barat Open 2019 nanti, Lucky/Helena masih menunggu pemenang dari Alan Darmasaputra Kristanto/Berliona Alma Pradisa (PB Djarum Kudus) dan Muliadi Rizka Saputra/Muzammil Elya Tantri (Pratama Badminton Academy). Keduanya baru akan bertanding malam nanti.

“Kalau ketemu teman satu klub pastinya kita sama-sama tahu kelemahan dan kekurangan masing-masing. Kalau lawannya Mulia/Tantri, pastinya kita mau memberikan yang terbaik, karena memang belum pernah ketemu sebelumnya, jadi ya berusaha aja sih. Intinya nothing to lose dan optimis,” tutupnya.