[Djarum Sirnas Riau] Rifan Kewalahan Melawan Eska

Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Pekanbaru, - Pertarungan sengit terjadi di babak ketiga tunggal dewasa putra Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Riau Open 2015 sore tadi, Rabu (25/11) di GOR Sport Center Rumbai. Dimana unggulan pertama wakil Pelita Bakrie Jakarta, Rifan Fauzin Ivanudin dibuat kewalahan oleh lawannya wakil Mutiara Cardinal Bandung, Eska Rifan Jaya.

Awalnya, Rifan mampu bermain diatas angin pada game pertama dan unggul terlebih dahulu 21-10. Namun di game kedua, Eska terlihat tampil lebih agresif dilapangan pertandingan hingga mampu mencuri kemenangan di game tersebut dengan skor tipis 21-19.

Pertandingan kembali berjalan ketat di game penentu. Keduanya tak ingin mengalah begitu saja atas lawan. Baik Rifan maupun Eska sama-sama berusaha bermain makasimal dan saling menguatkan pertahanan.

Namun, nampaknya sang unggulan pertama peraih gelar juara Djarum Sirnas Palembang, Manado dan Mataram itu mampu tampil lebih siap di akhir-akhir game penentu tadi, dimana ia pun berhasil memastikan kemenangannya atas Eska usai unggul di game ketiga dengan 21-19.

"Wah tadi cukup kewalahan di game kedua dan ketiga. Di game pertama sih enjoy mainnya tidak ada kendala. Namun di game kedua Eska mencoba merubah permainanannya menjadi menyerang dan lebih agresif. Untungnya di game ketiga saya bisa lebih fokus," ujar Rifan usai laga.

Dengan demikian, kemenangan tadi sekaligus mengantarkan dirinya melangkah ke babak perempatfinal yang akan berlangsung besok, Kamis (26/11).

Di pertandingan besok, dirinya akan ditantang oleh lawan yang belum pernah ditemuinya, yakni wakil Bank Sumsel Babel, Wahyu Triansyah.

"Besok lawannya belum pernah ketemu, jadi belum tahu permainannya. Yang pasti besok harus lebih siap lagi bertanding," singkatnya.