(Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open) Jofianko/Vania Raih Gelar Perdana

Jofianko Reymos Sulung/Vania Dyla Pratiwi (PB Victory Bogor/PB Jaya Raya Jakarta) bersiap menyambut pengembalian.
Jofianko Reymos Sulung/Vania Dyla Pratiwi (PB Victory Bogor/PB Jaya Raya Jakarta) bersiap menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Manado | Pasangan Jofianko Reymos Sulung/Vania Dyla Pratiwi asal PB Victory Bogor/PB Jaya Raya Jakarta sukses meraih gelar juara untuk pertama kalinya di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019 usai membungkam ganda remaja campuran PB Tangkas Jakarta/Rafika Manado, Jenkinsen Excellent Theodorus/Felisa Sifra Fujaya dengan skor 22-20 dan 21-7 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Arie Lasut, Manado, Sabtu (28/9).

“Pastinya senang sekali bisa juara di sini, di kampung halaman sendiri. Hari ini kita sudah berusaha memberikan penampilan terbaik dan sudah main maksimal. Ternyata perjuangan kita tidak sia-sia dan berhasil merebut juara di Sirnas kali ini,” ungkap Jofianko Reymos Sulung kepada Djarumbadminton.com.

“Senang sekali karena saya sudah benar-benar mempersiapkan diri untuk kejuaraan ini. Capek di latihan semuanya terbayar dengan gelar juara ini. Bangga juga akhirnya bisa juara,” sambung Vania Dyla Pratiwi menambahkan.

Tampil lebih tenang menjadi kunci keberhasilan Jofianko/Vania pada laga kali ini. Di game pertama, pertandingan berlangsung dengan cukup ketat. Beruntung Jofianko/Vania mampu tampil lebih fokus dan mendapatkan poin demi poin. Pada game kedua, penampilan Jofianko/Vania semakin tidak terbendung. Mereka berhasil mengambil alih penuh kendali pertandingan dan tidak membiarkan lawan untuk mengembangkan permainannya.

“Di game pertama sebetulnya kita sudah main tenang, tetap fokus tapi sambil coba untuk menekan lawan. Walaupun tadi sempat kekejar, tapi untungnya kita bisa fokus lagi sampai akhirnya menang di game pertama. Di game kedua kita mainnya sudah jauh lebih enak, lebih tenang dan bisa ngatur permainan lawan,” jelas Jofianko.

Meski berhasil merebut gelar juara, Jofianko/Vania mengaku masih akan terus meningkatkan kualitasnya demi bisa bersaing lebih tinggi lagi di kejuaraan-kejuaraan berikutnya. “Kalau dari saya pribadi mungkin svaluasinya harus lebih tenang lagi di setiap pertandingan berikutnya dan nggak boleh buru-buru kalau di lapangan,” kata Jofianko.

“Walaupun sudah bisa dapat gelar juara, tapi saya harus latihan lebih giat lagi dan lebih maksimal lagi. Apalagi persaingannya sekarang sudah semakin ketat, banyak lawan yang bagus-bagus, jadi saya juga harus meningkatkan kualitas,” pungkas Vania.