(Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open) Nadiya/Tiara Jaga Asa Pertahankan Tahta

Nadiya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah (PB Pertamina Fastron) mengembalikan shuttlecock.
Nadiya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah (PB Pertamina Fastron) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Pasangan ganda dewasa putri asal PB Pertamina Fastron, Nadiya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah terus berhasil menjaga asa pertahankan tahta juara. Nadiya/Tiara sukses merebut tiket ke partai puncak Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 lewat kemenangan straight game 21-14 dan 21-17 atas wakil PB Jaya Raya Jakarta, Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet pada pertandingan yang berlangsung di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (26/4).

Dengan kemenangan ini, perjuangan Nadiya/Tiara untuk mempertahankan gelar juara di nomor ganda dewasa putri tinggal selangkah lagi. Sebelumnya, pada seri pembuka Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019, awal April lalu di Purwokerto, Nadiya/Tiara berhasil mencicipi podium tertinggi setelah mengalahkan wakil Pelatnas PBSI, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Rayhan Vania Salsabila.

Nadiya Melati mengaku sangat bersyukur bisa kembali menembus babak final dengan pasangan barunya ini. “Alhamdulillah. Pastinya saya sangat bersyukur bisa menang hari ini dan lolos ke final lagi,” kata Nadiya kepada Djarumbadminton.com.

Meski berhasil memetik kemenangan atas Anggia/Pia dalam pertarungan dua game langsung, namun Nadiya mengaku tidak mudah meladeni permainan unggulan kedua itu. “Ya pasti nggak gampang melawan mereka. Karena mereka berdua pemain yang berpengalaman. Tadi fokus kita benar-benar harus dijaga. Buangan-buangan bolanya juga nggak boleh salah. Kalau sampai salah bisa jadi bumerang buat kita,” ungkapnya.

“Selain itu, strategi yang sudah disiapkan pelatih juga bisa kita terapkan dengan baik di pertandingan tadi. Ditambah lagi saya dan Tiara sama-sama menjaga komunikasi di lapangan,” sambungnya.

Di partai final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 nanti, Nadiya/Tiara akan berjumpa dengan unggulan pertama asal PB Berkat Abadi Banjarmasin/PB Jaya Raya Jakarta, Brigita Marcelia Rumambi/Shela Devi Aulia.

“Yang penting kita harus jaga kondisi dan jaga fokus untuk pertandingan nanti. Intinya kita akan terus berusaha memberikan yang terbaik,” tutupnya.