(Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open) Wakil Terakhir Tuan Rumah

Gregorius Frederico Kristianto (PB Naga Jaya Palembang) bersiap mengembalikan shuttlecock.
Gregorius Frederico Kristianto (PB Naga Jaya Palembang) bersiap mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Pebulutangkis asal PB Naga Jaya Palembang, Gregorius Frederico Kristianto menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 dari nomor tunggal remaja putra. Gregorius berhasil mengantongi tiket ke babak tiga setelah mengalahkan Muhammad Hafiz Alfiansyah asal PB Pusri Palembang.

Bertanding di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (23/4), Gregorius menang dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-9 hanya dalam waktu 19 menit. Menjadi wakil terakhir tuan rumah di sektor tunggal remaja putra, Gregorius mengaku siap memberikan yang terbaik untuk tanah kelahirannya.

“Pastinya senang bisa lolos ke babak selanjutnya, apalagi begitu tahu saya menjadi satu-satunya wakil dari Palembang. Saya akan terus berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik di turnamen ini. Semoga saja bisa mendapatkan hasil yang bagus di turnamen ini,” kata Gregorius Frederico Kristianto.

Kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 ini menjadi penampilan kedua bagi Gregorius. Pebulutangkis kelahiran Palembang, 17 Juni 2004 ini pernah ambil bagian pada ajang Djarum Sirkuit Nasional Riau Open 2017 lalu di Pekan Baru. Saat itu Gregorius masih turun di kategori tunggal pemula putra.

Lolos ke babak tiga Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019, Gregorius akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal PB Mutiara Cardinal Bandung, Insan Ahmad Arkan Al-Faruqi. Insan sendiri berhasil melaju ke babak 16 besar lewat kemenangan 21-17 dan 21-15 atas Jonathan Michael Putra Onggan dari PB Tangkas Tangerang Selatan.

“Untuk pertandingan berikutnya saya harus lebih mempersiapkan lagi fisik dan mental. Karena lawannya pasti akan jauh lebih berat dari sebelumnya. Yang penting untuk besok saya akan berusaha main maksimal, mengeluarkan semua kemampuan saya,” tutupnya.