Intan dan Eka Juara di Manado

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Intan Dwi Jayanti dan R. Eka Fajar Kusuma tampil sebagai yang terbaik kategori tunggal taruna pada kejuaraan bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2013 di GOR Arie Lasut Manado, Sabtu, (22/6).

Unggulan pertama tunggal taruna putri asal PB Djarum Intan Dwi Jayanti berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Priskila Siahaya dua game langsung, 21-14 dan 21-14 di partai final. Ini merupakan gelar kedua bagi Intan setelah sebelumnya menyabet gelar juara di Sirnas Bandung.

Sedangkan R. Eka Fajar Kusuma dari Jaya Raya Jakarta meraih gelar pertamanya di tunggal taruna putra usai menang 25-23 dan 21-19 atas Muhammad Nizar.

"Postur tubuh saya kalah tinggi, tadi di game pertama agak kesulitan. Tegang juga karena ini final pertama saya. Akhirnya saya coba nyerang duluan terus," aku Eka.

Kemenangan juga diraih pasangan ganda taruna putri asal PB Mutiara Bandung, Linda Mutiara Pertiwi/Sinta Arum. Linda/Sinta harus berjibaku dalam rubber game melawan Jovita Evania Chandra/Novalita Anggraeni sebelum keluar sebagai juara dengan skor akhir 21-13, 26-28, dan 21-17.

Juara ganda taruna putra juga diraih pasangan asal PB Mutiara Bandung, Altof Baariq/Reinard Dhariano. Altof/Reinard memenangi partai final, 21-16 dan 21-16 kontra Rizko Asuro/Wildan Atmaja yang merupakan unggulan pertama.

Sementara, M. Tegar/Zakia Ulfa dari PB Aufa Kalsel keluar sebagai pemenang ganda campuran taruna usai menaklukkan Reinard Dhariano/Sinta Arum lewat skor 21-16, 12-21, dan 21-14.

"Tadi kita kehilangan fokus di game kedua, jadi tertinggal. Tapi kita coba main tenang dan sabar sampai akhirnya menang," pungkas Tegar.