Lutfi: Setidaknya Sampai Semifinal

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Bertemu R Eka Fajar dari klub Jaya Raya Jakarta di ronde dua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jakarta Open 2013 memang bukan perkara mudah. Tapi, itu jadi penentuan bagi M Lutfi Syaiful untuk menuntaskan target yang diberikan Pengprov PBSI DKI Jakarta kepadanya, yakni semifinal.

Usai pulih dari cedera punggung selama satu bulan setengah, Lutfi merasa yakin bisa melumpuhkan Fajar yang menjadi unggulan di kategori tunggal taruna putra itu. Sebab, ia sudah mengantongi titik kelemahan Fajar.

"Saya memang kalah tehnik dari Fajar. Tapi, Fajar kalah fisik dari saya. Peluangnya 50:50," ucap Lutfi yang baru saja menang atas Marvin Mainaky, Rabu (15/5).

Pada gelaran Sirnas 2013, Jakarta adalah kali pertama keikutsertaannya. Persiapannya pun terbilang sebentar, hanya sebulan paska cedera. Rencananya, Lutfi yang kini masuk dalam daftar atlet Provinsi DKI Jakarta itu akan ikut di Sirnas seri keempat di Bandung, 20-26 Mei mendatang.

Dari empat kali pertemuan, Lutfi baru sekali memetik kemenangan, selebihnya ia kalah. Terakhir ia kalah di Pertamina Open 2012.

Menurut Lutfi, ia akan main habis-habisan saat bertemu Fajar di ronde tiga, Kamis (16/5). Sebab, pertandingan itu jadi penentu untuk menatap semifinal.

"Kalau saya bisa menang melawan Fajar,  Insyaallah pertandingan selanjutnya lebih mudah," sebut Lutfi.