Melisa Incar Juara

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Atlet tunggal putri remaja PB Djarum Melisa Andesti melaju ke babak kedua Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta Open 2014. Melisa maju usai mengalahkan Gabriela dari Exist Jakarta 22-20, 21-15 di GOR Asia Afrika, Senayan, Jakarta, Selasa (13/5).

Melisa mengaku lebih berhati-hati pada permainannya. Sebab, menurut pengakuannya, dia telah diwanti-wanti pelatih jika kok yang digunakan agak berat. Sehingga dia bisa lebih mengontrol bola yang diberikan kepada lawan, meskipun dia masih beberapa kali melakukan kesalahan di set pertama.

Berkaca pada pengalaman di babak pertama, Melisa tampil lebih agresif di babak kedua. Karena itu, dia bisa memastikan kemenangnya melalui straight game.

“Saya yakin pada saat terjadi deuce point di game pertama, saya bisa merebut game tersebut,” kata Melisa. “Set kedua saya lebih bisa membaca permainan lawan itu juga karena tingkat kepercayaan diri saya yang lebih tinggi karena menang di set pertama. Main saya juga jadi lebih lepas,” tambahnya.

Menghadapi pertandingan selanjutnya, Melisa mengaku optimis mampu kembali memetik kemenangan. Juara Djarum Sirnas 2013 seri Bali dan Jawa Tengah itu pun mematok target juara pada sirnas pertama yang diikutinya tahun ini. Melisa akan menghadapi Annisa Widya Permatasari dari Mutiara Banndung yang lolos ke babak kedua usai menang atas Ataria Windi Lestari Putri 21-17 21-19.

“Saya berharap di Sirnas pertama kali yang saya ikuti ditahun ini, saya bisa mencapai target juara sekaligus meraih gelar perdana ditahun ini,” tandasnya.