Melvira/Ririn Balas Kekalahan

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Pasangan Ganda Dewasa Putri asal Pelatnas, Melvira Oklamano/Ririn Amelia berhasil membalas kekalahannya dari Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia, Kamis (22/11) malam.

Melvira/Ririn mengalahkan Devi/Keshya yang juga menjadi unggulan pertama dengan skor 21-18, 14-21, dan 21-13 di perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur Open 2012. Ini merupakan balasan atas kekalahannya di final Sirnas Banten, Oktober lalu.

"Kami belajar dari kekalahan di Banten kemarin dan juga lebih PD sejak dari Malaysia. Tadi. Sudah sama-sama bermain all out, tinggal adu kekuatan saja," papar Ririn yang menjadi runner up Maybank Malaysia International Challenge pekan lalu  berpasangan dengan Melvira.

Di semifinal, Melvira/Ririn akan menantang juara di Surabaya tahun lalu, Lita Nurlita/Variella Aprilsasi. Menghadapi pemain senior, melvira/Ririn telah menyiapkan strategi khusus.

"Kami tidak akan langsung menyerang karena mereka senior jadi tangannya lebih kuat. Waspadai perubahan pola permainan, kalau pola mereka berubah, kita juga harus cepat menyesuaikan," tuturnya.

Sementara itu, satu pasang srikandi Pelatnas lainnya, Anggia Shinta Awanda/Shela Devi Aulia juga berhasil lolos ke semifinal usai menundukkan Mona Santoso/Vita Marissa lewat rubber game, 20-22, 21-18, dan 22-20. Runner up World Junior Championships 2011 ini akan berhadapan dengan Nadia Melati/Natalia Poluakan dalam laga semifinal yang akan digelar Jumat, (23/11) di GOR Sudirman Surabaya.