Millicent Tersingkir

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Atlet tunggal dewasa putri PB Djarum, Dinar Dyah Ayustine berhasil menundukkan jagoan dari Pelatnas, Millicent Wiranto. Kedua atlet ini memang kerap bersaing sejak mereka masih dikelas remaja dan taruna.

 

Di pertandingan yang dilangsungkan di GOR Jati Diri Semarang, pertarungan ini berlangsung ketat. Kejar mengejar angka tak bisa dielakkan sejak awal game pertama.
Jelang game terakhir, Dinar berhasil terus memimpin. Setelah skor imbang di angka 19, Dinar sukses merebut dua angka berikutnya untuk menutup game pertama ini dengan 21-19.
Melawan atlet Pelatnas, Dinar terlihat tak gentar. Ia terus memaksakan dirinya untuk meladeni perlawanan Millicent. Sempat tertinggal 19-20, tetapi kemudian kesabarannya berbuah kemenangan, ia sukses merebut tiga angka berikutnya dan menang 22-20.
"Saya mencoba untuk bermain sabar dan mencoba permainan terbaik saya, saya juga berusaha untuk tidak terburu-buru," ujar Dinar usai laga.
Sementara unggulan pertama, Ganis Nurahmandani belum terbendung setelah menang atas Sesaria Nisa, 21-6 21-11.
Disisi lain, wakil Pelatnas lainnya Renna harus mengakui keunngulan Ana Rovita dari PB Djarum dengan 21-15 21-14.
Pelatnas masih diwakili oleh Yeni Asmarani dan Maziyyah Nadhir. Yeni menang atas Fauziyah Lahiya, 21-14 21-13, sedangkan Maziyyah menang WO atas Ayu Wanda Tika Wulandari dari PB Exist.