Nadya Hijrah

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Jika anda mengikuti ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) mungkin anda sudah famikiar dengan nama Nadya Melati. Ya, ia sempat menjadi salah satu atlet yang memiliki gelar terbanyak dan berturut-turut di tahun 2009-2010 lalu saat ia berpasangan dengan Devi Tika Permatasari.

Namun, ia pun akhirnya berganti pasangan dan berduet dengan Vita Marissa hingga ia bisa mencapai final Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011 dan akhirnya kalah dari Wang Xiaoli/Yu Yang, dan meraih medali perak SEA GAmes 2011 setelah di final kalah dari pasangan Nitya Krishinda/Anneke Feinya. 

Mungkin, selama ini anda pun mungkin mengenalnya sebagai atlet dari Jaya Raya, tetapi di Djarum Sirnas Bali ia tertulis sebagai atlet PB Pertamina. 

"Ya sudah tiga bulan ini saya sudah bergabung dengan Pertamina, dan tidak di Jaya Raya lagi," ujarnya.

Nadya mengakui sudah tidak mendapat support dari klub yang pernah membesarkan namanya itu. "Klub sedang berkonsentrasi dan memprioritaskan pasangan lain, saya tidak lagi mendapat biaya pertandingan, jadi saya memilih untuk berpindah klub yang mau mensupport saya," pungkasnya.

Gelar juara ini pun ia persembahkan untuk klub barunya tersebut.