PB Djarum Borong Gelar Juara

Sirkuit Nasional ‐ Created by

PB Djarum memperoleh raihan juara terbanyak di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur Open 2012. Di seri terakhir Sirnas ini PB Djarum borong enam gelar juara.

Di kategori pemula, satu gelar juara disumbangkan pasangan ganda putra, Andika Ramadiansyah/M. Febriansyah. Di final, pasangan ini menaklukkan Hadi F/Royanda asal Hi Qua Wima, 21-14 dan 23-21.

Dua gelar diperoleh dari kategori dewasa. Didit Juang Indrianto/Praveen Jordan di nomor ganda putra dan Rosaria Yusfin Pungkasari di nomor tunggal putri sama-sama berhasil menyabet gelar perdana mereka.

Didit/Praveen juara usai menekuk pasangan Pelatnas, Ade Yusuf S/Wahyu Nayaka Arya dengan 21-12, 19-21, dan 22-20. Sedangkan Rosaria juara setelah mengalahkan pemain tuan rumah, Sylvinna Kurniawan asal Surya Baja, 21-16 dan 21-15.

Tiga gelar juara lainnya datang dari kategori taruna. Pasangan baru ganda putra, Abu Bakar/Ricky Alverino Sidharta menang dua game langsung, 21-17 dan 21-19 atas Ellen Frederika/Fajar Alfian dari SGS PLN.

Di nomor ganda campuran, pasangan Ricky Alverino Sidharta/Uswatun Khasanah juga berhasil juara usai menundukkan pasangan Mutiara Bandung, Stefan IH/Novalita Anggraeni lewat skor 21-18 dan 21-19. Sisanya, disumbangkan M Bayu Pangisthu di nomor tunggal putra. Bayu juara usai menekuk unggulan kedua, Ari Januari dari Tangkas Specs, 21-18 dan 21-16 di partai puncak.

Sementara itu, PB Exist menyusul di tempat kedua dengan tiga gelar juara. Sedangkan Mutiara Bandung yang pada Sirnas Bali lalu membawa pulang gelar juara terbanyak, kali ini berada di tempat ketiga dengan perolehan dua gelar juara.