PB Djarum Boyong Empat Gelar

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Seri pertama Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) 2013 di Balikpapan, klub yang bermarkas di Petamburan Jakarta dan Kudus Jawa tengah, PB Djarum berhasil merebut empat gelar juara. Dari 19 nomor yang dipertanidngkan PB Djarum berhasil menempatkan enam wakilnya di partai puncak, dan berhasil meraih salah satu gelar bergengsi yakni di tunggal putri, melalui Ana Rovita.

Ana menyumbangkan gelar dengan mengalahkan Tike Arieda Ningrum, Jaya Raya Suryanaga, dengan 21-10, 17-21 dan 21-5.

"Alhamdulillah senang rasanya bisa menang, apalagi ini bertepatan dengan ulang tahun saya," kata Ana.

Gelar berikutnya direbut di sektor ganda taruna putra, ganda PB Djarum Hantoro/Ricky Alverino Sidharta menjadi juara usai melawan Rafli Rizki Ristian/Stefan IH, Mutiara Bandung, 16-21, 21-19 dan 24-22. Tak lama berselang, tunggal remaja putra Andri Wijaya juga memastikan kemenangannya. Andri yang pertama kali berlaga di bawah nama PB Djarum mampu mengatasi lawannya, Hendra Gustiawan dari PB Banda Baru.

Febriani Endar Kusumawati/Ristya Ayu Nugraheny, menjadi partai penutup di final, Sabtu (30/3). Keduanya mengalahkan pemain SGS PLN Bandung, Dini Fitri/Inten Ratnasari, 21-19 dan 21-9. Dua atlet PB Djarum  harus puas menjadi runner up, yakni Arinda Sari Sinaga yang gagal mengatasi Fitriani dari PB Exist dengan 10-21 dan 17-21. Sedangkan Devi Yunita Sari di tunggal remaja putri harus mengakui kunggulan Gregoria Mariska, 16-21 dan 14-21.