Pelatnas Tanpa Gelar Juara

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Jika pada seri Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bandung Pelatnas berhasil menyabet satu gelar juara. Tidak demikian halnya di Sirnas Semarang.

Dalam laga yang berlangsung 25-30 Juni tersebut, mereka gagal mengulang kesuksesannya. Dari 13 wakil Pelatnas yang turun di kategori dewasa, tak satu pun yang berhasil mempersembahkan gelar juara.

Peraihan terbaik para penghuni Cipayung ini hanya sampai pada semifinalis, yang dicapai pasangan Ririn Amelia/Deariska Putri Medita di nomor ganda putri. Sayang, sepak terjang mereka harus dijegal Nadya Melati/Vita Marissa yang akhirnya keluar sebagai juara Sirnas Semarang usai mengalahkan pasangan Pia Zebadiah/Rizky Amelia di partai final.

Di nomor lain, langkah pasangan Ronald Alexander/Selfanus Geh di ganda putra, Evert Sukamta di tunggal putra, dan Maziyyah Nadhir di tunggal putri terhenti di perempat final. Sementara itu, sisanya takluk di babak penyisihan.

Namun, perjuangan para atlet Pelatnas ini patut diapresiasi. Mengingat mereka kalah dari para pemain unggulan yang sudah sering mengikuti sirnas dan langganan naik ke podium juara.