Pemain Perancis Ikut Bersaing di Djarum Sirnas Yogyakarta

Sirkuit Nasional ‐ Created by AR

Yogyakarta, - Ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Yogyakarta Open 2015 yang sudah di mulai pagi tadi, Selasa (18/8) nampaknya tak hanya akan menyuguhkan pertarungan atlet-atlet terbaik tanah air saja. Akan tetapi pemain asing pun turut ambil bagian di seri kelima Djarum Sirnas tahun ini.

Salah satu pemain asing yang ikut bersaing di turnamen berhadiah total 265 juta ini adalah Arnaud Markle. Ia merupakan atlet Timnas bulutangkis Perancis yang bermain di nomor tunggal remaja putra.

Diakui sang pelatih asal Indonesia, Aril Yani Bahrial, jika Atlet yang sudah ia bina selama 2 tahun itu sangat antusias mengikuti turnamen Djarum Sirnas kali ini, sekaligus juga merupakan turnamen pertama kalinya bagi Arnaud di Indonesia.

"Antusias Arnaud sangat tinggi mengikuti turnamen pertama kalinya di Indonesia. akhir-akhir ini ia latihannya lebih fokus," ujar pemuda kelahiran Surabaya 20 July 1985 itu.

Tak hanya menyampaikan bahwa anak asuhnya sangat antusias dan terlihat lebih fokus berlatih sebelum berangkat ke Indonesia, Aril pun mengingatkan jika atlet yang dibawanya itu merupakan ancaman bagi para atlet Indonesia.

Hal tersebut ia ungkapan dengan alasan melihat kualitas permainan Arnaud yang tak kalah bagus dengan atlet-atlet Indonesia, dan ditambah lagi beberapa bulan silam, Arnaud pernah meraih gelar di kejuaraan Eropa Championship 2015.

"Sebenarnya keikutsertaan atlet Perancis di turnamen kali ini merupakan ancaman bagi atlet-atlet Indonesia. Selain kualitas permainanannya yang tidak kalah bagus, juga Arnaud pun punya modal bagus sebelum berangkat ke Indonesia usai menjuarai kejuaraan Eropa Championship 2015 beberapa bulan lalu," pungkas Aril