Pusdiklat Jaya Raya Kuasai Podium Juara

Sirkuit Nasional ‐ Created by

 

 

Pusdiklat Jaya Raya membawa pulang gelar juara terbanyak di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Lampung Open 2013. Klub yang bermarkas di Ragunan, Jakarta itu berhasil memboyong tujuh gelar yang seluruhnya datang dari nomor ganda.

 

Di kategori taruna, Pusdiklat Jaya Raya membabat habis gelar juara nomor ganda. Bahkan, salah satu atletnya, Rian Swastedian berhasil menyabet dua gelar juara, yaitu juara ganda putra berpasangan dengan M. Alfian Persada dan juara ganda campuran berpasangan dengan Masita Mahmudin.

Di nomor ganda putra, Alfian/Rian berhasil menggeser juara Sirnas Balikpapan, Hantoro/Ricky Alvarino Sidharta. Di final, Alfian/Rian mengalahkan Hantoro/Ricky dua game langsung, 21-12 dan 21-17. Sementara itu, Clara Titi W/Desaula Gendi menjadi penyumbang gelar juara di ganda putri usai mengalahkan rekan seklub mereka, Masita Mahmudin yang berpasangan dengan Uswatun Khasanah asal PB Djarum, lewat skor 21-16, 19-21, dan 21-13.

Dua gelar juara lainnya diraih dari kategori dewasa. M. Nur Rofii asal Pusdiklat Jaya Raya berhasil menjadi juara ganda putra bersama Alvent Yulianto. Sementara, Aris Budiharti/Dian Fitriani juga sukses meraih gelar perdana mereka di ganda putri.

Dua sisanya berasal dari kategori pemula dan remaja yang masing-masing menyumbangkan satu gelar. Pasangan Engga Nur H/Fahriza Abimanyu di nomor ganda putra dan Asty Dwi W/ P.H Mentari di ganda putri.

Mutiara Bandung menempati tempat kedua raihan gelar juara terbanyak dengan mengumpulkan empat gelar juara. Disusul PB Djarum dengan total tiga gelar juara, dan Pertamina Indonesia lewat dua gelar juara.