Ragawa/Berliyan Taklukkan Unggulan

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Pasangan ganda remaja campuran, Ragawa Tamasuta Ayodya/Berliyan Sudrajat berhasil merebut tiket ke putaran kedua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2013 usai menaklukkan unggulan kedelapan Jeka Wiratama/Chintia Rhizta Andreti, 15-21, 21-18, dan 21-16, Rabu, (23/10), di GOR Jati Diri, Semarang.

Ragawa/Berliyan membalas kekalahan mereka di game pertama dengan unggul dalam perolehan poin di game kedua. Pasangan asal Semen Gresik itu akhirnya mampu mengatasi Jeka/Chintia di game ketiga dan meraih kemenangan.

"Di game pertama tadi kami masih meraba-raba permainan lawan. Di game selanjutnya kami sudah yakin bisa dan akhirnya menang," tutur Berliyan.

Pada babak kedua, Ragawa/Berliyan akan bertemu Stefan Indra Hapsara/Jovita Evania Chandra dari Mutiara Bandung. Di atas kertas, Jeka/Chintia lebih unggul dibandingkan Stefan/Jovita yang berasal dari non unggulan seperti Ragawa/Berliyan. Mengantongi kemenangan atas pasangan unggulan, Ragawa/Berliyan pun lebih percaya diri.

"Harus optimis bisa juara lagi. Di sini anginnya cukup besar, tinggal faktor keberuntungan aja. Minimal sampai semifinal," katanya.

Duet Ragawa/Berliyan terhitung masih baru. Keduanya pertama kali berpasangan di Sirnas Lampung, April lalu. Namun, di duet mereka yang masih seumur jagung itu, keduanya berhasil meraih juara di Sirnas Bali, pekan lalu.