Rian/Lya Kaget Bisa Tembus Final

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Ganda campuran taruna asal PB. Jaya Raya, M. Rian Ardianto/Lya Ersalita mengaku tidak menyangka dapat menembus partai final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Sumatera Utara Open 2013.

"Gak kepikiran bisa sampai final karena saya juga baru main mix kali ini dan baru pertama kali berpasangan dengan Rian," ungkap Lya.

Pasangan yang berangkat dari non unggulan ini memastikan diri lolos ke final usai menumbangkan unggulan kedua, Aldo Abdillah/Desaula Gendy yang juga bernaung di bawah PB. Jaya Raya. Rian/Lya menang dua game langsung, 21-13 dan 21-17.

Lya menuturkan, kunci kemenangannya adalah keyakinan. Ditambah lagi ia sudah merasa kompak dengan Rian meskipun baru berpasangan.

"Tadi sempat tegang, apalagi kita gak didampingi official. Jadi belajar sendiri aja. Tapi, kita yakin bisa. Gak ada yang gak mungkin, " sahutnya.

Di final, Rian/Lya akan menantang unggulan keenam, Rafli Rizki Ristian/Novalita Anggraeni asal Mutiara Bandung. Rafli/Novalita melaju ke final setelah menang 21-14 dan 22-20 dari rekan seklub-nya, Stefan Indra Hapsara/Tri Okta Shelina.

"Di final besok harus main lebih semangat dan percaya diri lagi," pungkasnya.

Sementara final ganda campuran di kategori dewasa akan mempertemukan pasangan senior dan junior. Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari yang kerap menjuarai ajang Sirnas akan ditantang Yodhi Satrio/Ni Ketut Mahadewi yang baru saja naik tingkat dari taruna ke dewasa tahun ini.

Ardiansyah/Devi menang 21-13 dan 21-10 atas Riyo Arief/Nadya Melati. Sedangkan Yodhi/Ketut lolos usai berjibaku dalam rubber game melawan Ricky Hidayat/Tike Arieda Ningrum, 21-14, 20-22, dan 21-19.

Final Djarum Sirnas Sumatera Utara Open 2013 akan digelar Sabtu, (14/9) di Gedung Serba Guna, Jalan Pancing Medan mulai pukul 13.00 WIB dan disiarkan langsung oleh TVRI.