Rian/Rosyita Dipaksa Bertarung Tiga Game

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Jakarta, 15 Mei 2014 – Ganda campuran potensi Pelatnas, Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari dipaksa harus bertarung tiga game oleh pasangan Anggun Nugroho/Dian Fitriani dari PB Halim/Pertamina di laga babak pertama Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta Open 2014.

Pertarungan yang digelar pada Kamis (15/5) siang ini baru usai dalam durasi 61 menit. Di game pertama, pasangan runner up Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2014 ini sempat terus tertinggal. Di interval mereka tertinggal 6-11, kedudukan pun belum berubah hingga kedudukan 13-18. Namun perlahan, mereka mulai bisa menemukan pola permainan untuk mengatasi Anggun/Dian, mereka menyamakan angka diposisi 20-20, dan balik mencuri kemenangan 22-20.

Pertarungan ketat pun terjadi di sepanjang babak kedua. Kali ini, mereka berhasil terus memimpin namun justru gagal menuntaskan laga, setelah kalah tipis 23-25. Game ketiga pun berlangsung tak kalah ketat. Selisih raihan angka hanya 1 hingga 2 poin saja, hingga kedudukan 16-18. Kesalahan beruntun yang dilakukan pasangan Anggun/Dian membuat Rian/Rosyita meraih tiket ke babak kedua dengan 21-17.

“Di game pertama kami belum bisa menemukan pola permainan yang pas, saat bermain pun saya merasa masih kurang enak,” ujar Rian usai laga.

Rian pun menuturkan bahwa lawannya memiliki pertahanan dan drive yang kuat. “Mereka memiliki pertahanan yang cukup solid, ditambah pukulan drive mereka pun cukup menyulitkan. Di game kedua kami nyaris menang, tapi kami terlalu terburu-buru, hingga akhirnya harus main tiga game,” lanjutnya.

Di babak kedua, mereka sudah dinanti oleh pasangan PB Djarum, Didit Juang Indriarto/Shendy Puspa Irawati. Mereka terlebih dahulu berhasil menang atas pasangan Stefan Indra Hapsara/Variella Aprilsasi Putri Lejarsar dari PB Mutiara/PB Jaya Raya Suryanaga dengan 21-15 dan 21-16.

Menghadapi laga ini, Rosyita mengaku akan berusaha untuk bermain sebaik mungkin. “Untuk pertandingan besok, saya akan mencoba untuk bermain semaksimal mungkin dan nothing to lose,” ujar Rosyita.

Selain Rian/Rosyita, atlet Pelatnas lain Lukhi Apri Nugroho/Masita Mahmudin, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia, Rafiddias Akhdan Nugroho/Febriani Endar Kusumawati, dan Arya Maulana Aldiartama/Maretha Dea Geovani juga berhasil melangkah ke babak kedua. Hanya pasangan Clinton Hendrik Kudamasa/Ririn Amelia yang terhenti, mereka takluk ditangan Afiat Yuris Wirawan/Nurbeta Kwanrico dari PB Djarum dengan 13-21 dan 15-21.