Ricky Alverino Ingin Seperti Lee Yong Dae

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Pemain taruna PB Djarum, Ricky Alverino Sidharta berhasil menyabet dua gelar juara sekaligus di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Timur Open 2012. Dua gelar tersebut ia raih di nomor ganda putra berpasangan dengan Abu Bakar dan di ganda campuran berpasangan dengan Uswatun Khasanah.

"Rasanya bangga bisa meraih dua gelar juara sekaligus. Apalagi kedua orangtua saya menonton langsung," ujarnya sambil tersenyum.

Kendati bermain di dua nomor, namun Ricky tidak pernah merasa lelah dan mengeluh.

"Saya menikmatinya. Justru semakin bersemangat untuk bisa memberikan yang terbaik," sahutnya mantap.

Ricky memang menyukai bulutangkis sejak kecil. Bahkan, ia pernah memperkuat klub bulutangkis di Singapore sebelum bergabung dengan PB Djarum. Menurutnya, kesuksesannya saat ini tidak terlepas dari peran kedua orang tua tercinta.

"Saya merasa sangat berterima kasih kepada Mami, Papi, dan keluarga saya yang selalu mendukung karir bulutangkis saya hingga bisa menjadi seperti sekarang," ujarnya.

Ricky yang dikenal humoris dan ramah ini pun mengaku ingin bisa seperti idolanya, pebulutangkis asal negeri ginseng Korea Selatan, Lee Yong Dae.

"Motivasinya tinggi dan selalu semangat. Permainannya juga bagus, cepat dan sulit ditembus," ungkapnya.

Untuk itu, ia bertekad terus mengasah permainannya menjadi lebih baik lagi.

"Harus berlatih lebih giat lagi dan selalu intropeksi diri. Jangan pernah merasa puas atas hasil yang telah dicapai," pungkasnya.