Sampai Jumpa di Sirnas Tahun Depan

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Rangkaian Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) 2012 berakhir sudah. Turnamen bulutangkis nasional ini dimulai di Banjarmasin Februari silam, berlanjut ke Palembang, Jambi, Makassar, Jakarta, Bandung, Semarang, Banten, Bali, dan berakhir di Surabaya, Sabtu (24/11).

Pelaksanaan Sirnas di kota terakhir ini berlangsung semarak. Lebih dari seribu peserta ikut berpartisipasi. Kehadiran sejumlah pemain Pelatnas dan pemain nasional membuat persaingan kian ketat.

Banyak kejutan terjadi di seri penutup ini. Juara baru bermunculan. Sebut saja Febrian Irvanaldi di nomor tunggal putra, Rosaria Yusfin Pungkasari di nomor tunggal putri, dan Didit Juang Indrianto/Praveen Jordan di nomor ganda putra yang sukses menyabet gelar perdana mereka di kota pahlawan ini.

Menurut Ketua Bidang Turnamen dan Perwasitan PB PBSI Mimi Irawan, ini menunjukkan jalannya pertandingan memperebutkan gelar juara berlangsung kompetitif.

"Juara tidak bisa abadi. Sulit untuk menjadi juara tiga sampai empat kali berturut-turut," ujarnya.

Ia pun mengaku puas atas pelaksanaan Sirnas di tahun 2012 ini.

"Pelaksanaannya sukses dan berjalan dengan baik. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkerja keras demi terselenggaranya acara ini, pungkasnya.

Acara penutupan Sirnas dimeriahkan dengan tebaran confetti dan penurunan banner bertuliskan "See you at Djarum Sirkuit Nasional 2013". Rasanya tidak sabar menanti perhelatan Sirnas tahun depan. Tunggu kedatangannya di kota Anda.