Senatria Menang di Kandang

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Senatria Agus Setia akhirnya kembali mencicipi podium juara. Bagusnya lagi, kebahagiaan naik podium diraihnya di Bandung, kota asalnya.

Peluang maju sebagai juara di Djarum Sirkuit Nasional Jabar Open 2013 memang sangat terbuka buat Senatria. Mundurnya sang musuh bebuyutan, Alamsyah Yunus dari arena pertandingan buat Senatria lebih berpeluang.

"Peluang selalu ada. Persaingan di tunggal putra hampir merata. Tapi, tidak ada Alamsyah, saya jadi lebih mudah," sebut Senatria, atlet dari SGS PLN.

Hermansyah dibuat tak berkutik sejak awal laga final yang digekar di GOR KONI Bandung, Sabtu (25/5). Dengan mudah, Senatria membantai Hermansyah 21-7, 21-11.

"Saya tidak bisa fokus. Konsentrasi saya hilang sejak awal. Jadi, mainnya juga tidak enjoy tidak seperti kemarin," ucap Hermansyah.

"Saya berusaha menyerang terlebih dahulu, jadi permainan Hermansyah tidak bisa berkembang. Shuttlecock yang keras justru malah menguntungkan saya," jawab Senatria.

Dukungan penonton yang menyakiskan dari GOR KONI Bandung pun ternyata menambah motivasi Senatria untuk menang. Maklum, Senatria adalah bagian dari tuan rumah Djarum Sirnas Jabar Open 2013.

"Saya mau menang di kandang. Saya tidak mau mengecewakan warga Bandung," pungkasnya.