Siapa Juara Sirnas Seri Pertama?

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Tidak terasa, Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Open 2013 sudah memasuki final. Hanya pemain-pemain unggul dan terpilih yang sudah membuktikan kemampuannya bertarung di karpet hijau selama lima hari ke belakang yang dapat sampai ke partai puncak ini.

Di tunggal putra, terjadi final ideal. Dua unggulan teratas, Alamsyah Yunus dan Senatria Agus SP saling berhadapan. Secara teknik dan pengalaman, Alamsyah unggul dari Senatria. Tapi, Senatria sendiri tercatat pernah mengalahkan Alamsyah di final Sirnas Bandung tahun 2011.

Final ideal juga terjadi di ganda putri. Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia akan bertemu Aris Budiharti/Dian Fitriani. Devi/Keshya yang kerap mengantongi gelar juara Sirnas 2012 ini bertemu lawan yang cukup tangguh. Pukulan-pukulan keras dari Aris/Dian bisa menggempur pertahanan mereka.

Di ganda campuran, Rendra/Keshya akan bertemu Achmad Rivai/Aris Budiharti. Keduanya baru berpasangan di Sirnas ini dan sama-sama melaju sampai final. Meskipun seeded Rendra/Keshya lebih tinggi, namun nama Rivai/Aris patut diperhitungkan. Pasangan ini mengalahkan unggulan kedua di perempat final dan unggulan keempat di semifinal.

Di ganda putra, pasangan Ariyanto Haryadi Putra/Rizky Susanto buat kejutan. Tidak diunggulkan, mereka berhasil lolos ke final. Ariyanto/Rizky akan menantang langganan juara Sirnas, Rendra Wijaya/Rian Sukmawan. Ini sekaligus menjadi pertemuan perdana mereka yang menarik untuk disimak.

Final Djarum Sirnas Kalimantan Open 2013 digelar Sabtu, (30/3), pukul 14.00 WITA di GOR Hevindo Balikpapan dan disiarkan langsung oleh TVRI pukul 13.00 WIB.

Siapakah yang akan meraih gelar juara di seri pembuka Sirnas tahun 2013 ini?