Sirnas A Jabar 2022 - Atlet-atlet PB Djarum Mendominasi

Skuad PB Djarum pada Sirnas A Jabar 2022 (PB Djarum)
Skuad PB Djarum pada Sirnas A Jabar 2022 (PB Djarum)
Sirkuit Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | PB Djarum mendominasi Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Barat (Jabar) Open 2022 yang berlangsung di GOR KONI, Bandung, 22-27 Agustus. Sebanyak delapan gelar juara berhasil diraih oleh para pebulu tangkis muda dari klub asal Kudus, Jawa Tengah, tersebut, dari 15 titel yang diperebutkan. Dengan hasil ini, PB Djarum keluar sebagai juara umum seri ketiga Sirnas pada tahun ini.

Laman resmi PB Djarum melaporkan, delapan titel kampiun datang dari sektor Tunggal Pemula Putra, Tunggal Pemula Putri, Ganda Pemula Putra, Ganda Pemula Putri, Ganda Pemula Campuran, Tunggal Remaja Putra, Ganda Taruna Putra, dan Ganda Taruna Campuran.

Selain itu, para pebulu tangkis PB Djarum juga menempatkan empat runner-up dan 11 semifinalis

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi menyatakan, dengan pencapaian pada Sirnas A Jabar, para atletnya harus lebih giat lagi berlatih, dan meningkatkan kemampuan bermainnya. "Berlatih lagi meningkatkan kemampuan untuk menghadapi turnamen selanjutnya," katanya.

"Jangan cepat puas sampai di sini, karena perjalanan masih panjang," Fung, menambahkan.

Dalam pemberitaan laman berita Maung Bandung disebutkan, PB Jaya Raya Jakarta, menyabet gelar juara di lima sektor melalui Thalita Ramadhani pada Tunggal Remaja Putri, Nabila Cahya/Reva Olivia (Ganda Remaja Putri), Ali Faatir/Zenno Bayu (Ganda Remaja Putra), dan Azzahra Melani (Tunggal Putri).

Sementara, Wakil Ketua Pengurus Provinsi PBSI Jabar Bariza Sulfi menekankan kepada seluruh atlet, khususnya para juara, untuk terus berlatih agar dapat  mencapai peringkat serta jam terbang. "Kepada seluruh atlet yang bertanding tidak merasa puas dengan hasil yang telah dicapai dalam turnamen ini. Dengan hasil ini tidak berpuas diri," jelasnya.

Barista berharap, para pebulutangkis yang baru saja turun di Sirnas A Jabar ini, dapat mengikuti jejak para senior yang kini telah mendunia. "Bermimpilah jadi atlet nasional. Mudah-mudahan, para atlet bisa seperti para seniornya yang mampu meraih prestasi nasional dan internasional," demikian Bariza.