(Sirnas Cirebon 2016) Jauza Penasaran Belum Pernah Juara di Tunggal Putri

Jauza Fadhila Sugiarto
Jauza Fadhila Sugiarto
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Cirebon, - Putri mantan pebulutangkis Icuk Sugiarto, yakni Jauza Fadhila Sugiarto (Jaya Raya Jakarta) mengaku penasaran sampai saat ini belum pernah mencicipi manisnya juara tunggal dewasa putri di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas).

Hal tersebut diakuinya saat dijumpai usai melakoni pertandingan babak kedua melawan wakil PB Guna Dharma Bandung, Mia Mawarti Utami di ajang Djarum Sirnas Li Ning Jawa Barat Open 2016 sore tadi, Selasa (9/8) di GOR Bima, Cirebon. Jauza menang atas Mia setelah melewati pertandingan selama tiga game pertandingan dengan 19-21, 23-21, dan 21-14.

"Sedikit penasaran karena sejauh ini sejak saya turun di kelas dewasa pada tahun 2014 lalu belum pernah juara pertama. Pencapaian terbaik saya selama ini baru bisa jadi semifinalis saja waktu di Sirnas Jakarta 2014 dan Sirnas Surabaya 2015," sahut pebulutangkis berusia 17 tahun itu.

Sedangkan di nomor ganda dewasa putri, Jauza yang berpasangan dengan Apriani Rahayu, pernah mencatatkan sejarah sebagai juara Djarum Sirnas Sumatera Barat Open 2014. Kala itu, Jauza/Apriani yang seharusnya masih bisa bersaing di kelas Remaja/ U17, mampu tampil mengejutkan setelah di partai final berhasil menundukan pasangan senior asal Berkat Abadi Banjarmasin, Ery Octaviani/Aris Budiarti dengan 21–13, 12–21, 21–17.

Sementara itu, kemenangan di babak kedua Djarum Sirnas Jawa Barat Open 2016 tadi, membawanya kebabak ketiga yang akan berlangsung besok, Rabu (10/10). Namun nampaknya perjuangan extra keras harus ia lakoninya di babak ketiga nanti. Pasalnya, lawan yang akan di hadapinya yaitu unggulan pertama asal PB Mutiara Cardinal Bandung, Hera Desi Ana Rachmawati.

"Meskipun nanti lawannya lebih diunggulkan, tetapi saya harus bisa tampil berani. Kalau bisa kecepatannya harus saya tambahkan, dan yang pasti harus siap capek di lapangan," pungkasnya.