(Sirnas Cirebon 2016) SGS Bidik Dua Emas

Sangkuriang Graha Sarana (PB SGS) PLN Bandung
Agus Nurdin
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Cirebon, - Perkumpulan Bulutangkis Sangkuriang Graha Sarana (PB SGS) PLN Bandung, adalah salah satu klub bulutangkis asli Jawa Barat yang saat ini masih mempertahankan eksistensinya di perbulutangkisan tanah air. Klub yang melahirkan mantan pebulutangkis tunggal putra peraih medalai emas Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat ini, meski kekuatannya tak sekokoh beberapa tahun silam, namun klub yang bermarkas di Bandung ini tetap terus berkomitmen melahirkan atlet-atlet penerus terdahulunya.

Seperti di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Barat Open 2016 yang akan berlangsung mulai pagi ini, Senin (8/8) di GOR Bima, Cirebon. Klub yang berdiri sejak 1987 ini, di Djarum Sirnas seri kelima tahun ini bertekad lewat 57 atlet yang dikirim, berharap mampu mencuri dua medali emas. Hal tersebut di ungkapkan oleh Agus Nurdin selaku manajer tim PB SGS PLN Bandung malam tadi, Minggu (7/8) saat di jumpai di sela-sela acara welcome dinner di Restoran Cahaya, Kota Cirebon.

"Yang di kirim Djarum Sirnas Jabar kali ini adalah atlet terbaik kami. Karena kami pun bisa dikatakan sebagai tuan rumah, jadi ingin hasil terbaik. Diantara total atlet yang dikirimkan tersebut, kami berharap bisa mencapai target tim untuk bisa merebut dua emas. Akan tetapi, kami tidak menjadikan hal tersebut sebagai beban yang harus di pikul oleh atlet-atlet kami. Yang terpenting, mereka bisa bermain baik selama pertandingan ini dan maksimal. Karena persiapannya pun cukup lumayan," ungkap Agus.

Adapun atlet andalan dari PB SGS PLN Bandung yang diharapakan bisa menjawab missi dari timnya, diantaranya yakni di nomor Tunggal dewasa Putra, tunggal remaja putra,  ganda taruna putri, dan ganda campuran taruna.

"Ada beberapa atlet yang kami harapkan bisa berbicara lebih. Seperti di nomor tunggal dewasa putra. Senatria Agus Saputra kami harapkan bisa tampil maksimal dan bisa mengulang sukses beberapa tahun silam, dimana di Djarum Sirnas Jabar 2013 ia bisa jadi juara. Semoga tahun ini bisa terulang kembali. Selain itu, ada pada nomor tunggal remaja putra,  ganda taruna putri, dan ganda campuran taruna yang bisa kami andalkan," pungkas Agus.