(Sirnas Lampung 2016) Bintang Baru di Final Tunggal Dewasa Putra

Vicky Angga - Redy Perdana
Vicky Angga - Redy Perdana
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Lampung, - Kejutan di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Lampung Open 2016 terus tersaji hingga babak semifinal hari ini, Jumat (22/7). Salah satunya di sektor tunggal dewasa putra.

Para bintang muda nampaknya lebih bertaring di ajang Djarum Sirnas seri keempat tahun ini. Pemain senior asal PB JR Enkei, Alamsyah Yunus yang di kepung Tiga pemain muda di semifinal malam tadi, yakni Abdul Kadir Zailani (Mutiara Cardinal Bandung), Redy Perdana (SGS PLN Bandung) dan Vicky Angga Saputra (Tangkas Jakarta) berhasil di jegal oleh salah satu bintang muda itu.

Yakni Vicky Angga yang mampu menundukan Alamsyah Yusnus usai melakoni laga tiga game sengit dengan 21-7 21-23 22-20.

"Gak nyangka bisa masuk final, karena tahun ini prestasi saya di Djarum Sirnas lagi menurun. Di sini sebenarnya gak di targetin, tetapi tadi pas main sama Alamsyah saya mencoba main yakin aja. Di game pertama mungkin Alamsyah belum panas dan saya memanfaatkan hal tersebut dengan cara terus menekan. Game kedua hilang fokus, untungnya di Game ketiga lebih yakin, satu demi satu poin dulu, gak mikir menang kalah," ungkap Vicky menceritakan pertandingannya tadi.

Di final besok, Sabtu (23/7) Vicky akan berjumpa Redy Perdana yang memastikan diri ke final setelah lawannya, Zailani menyerah di game ketiga saat kedudukan 19-21 21-16 dan 10-3. Zailani mengundurkan diri di semifinal Karena mengalami keram.

Menghadapi Redy, Vicky menilai jika peluangnya fifty - fifty, meskipun di pertemuan sebelumnya di Kejuaraan Nasional 2015 lalu, Vicky mampu meraih kemenangan atas Redy. "Peluangnya besok sih Fifty-fifty, meskipun di pertemuan terakhir saya menang" ujar Vicky.

Di sisi lain, Redy pun mengungkapkan kegembiraannya bisa masuk final, dan menanggapi soal peluangnya menghadapi Vicky. "Senang sekali bisa tembus final. Saya merasa dapat rezeki di sini, karena sering di untungkan. Pertama pas lawan Jeffer Rosobin (Rosobin) di babak kedua, dia menyerah saat saya ketinggalan di game kedua 19-21 dan 17-20. Jeffer cedera engkel dan gak bisa meneruskan permainan. Terus tadi di semifinal , Zailani pun menyerah. Semoga besok juga masih Rezeki buat saya," tutur Redy.

"Lawan Vicky besok, mudah-mudahan bisa menang. Yang perlu saya persiapkan yakni dari segi mental dan stamina agar besok bisa menang," pungkas Redy.