(Sirnas Lampung 2016) Rehan/Fadia Kejar Gelar Kedua Tahun Ini

Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva
Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Lampung, - Unggulan kedua ganda campuran taruna dari PB Djarum Kudus, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva berhasil melaju kebabak perempatfinal Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Lampung Open 2016 yang tengah berlangsung di GOR Saburai, memasuki hari ketiga ini, Rabu (20/7).

Keduanya memastikan diri melaju ke perempatfinal setelah di babak kedua pagi tadi mampu menundukan lawannya pasangan Ricky Ryanto/Ni Made Pranita Sulistya (ISTC/Batur, Bangli) dengan kemenangan dua game langsung 21-14 dan 21-18.

"Kunci kemenangan tadi main sabar dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Sempat kesulitan sih tadi di game pertama, Karena baru pertama kali juga main hari ini jadi masih adaptasi lapangan. Pokoknya tadi kami mencoba bermain menekan terus," ujar Rehan.

Rehan/Fadia sudah sekitar satu tahun dipasangkan. Sejak pertengahan tahun 2015 lalu dipasangkan, beberapa gelar mampu mereka raih di kelas remaja. Diantaranya juara Korea Junior International Open 2015, Djarum Sirnas Jawa Barat 2015, dan Djarum Sirnas Jawa Timur.

Sebenarnya mereka masih bisa bermain di kelas remaja/U17 Saar ini, mengingat usianya yang masih 16 tahun. Akan tetapi di awal tahun 2016 ini, keduanya mencoba peruntungan dengan bersaing di kelas taruna/U19. Dan hasilnya pun cukup baik. Di turnamen Walikota Surabaya 2016 lalu mereka mampu menjadi Kampiun. Dan di Djarum Sirnas seri keempat tahun ini, Rehan/Fadia mengemban missi untuk bisa meraih gelar kedua kalinya di tahun ini di kelas Taruna.

"Semoga di Sirnas ini kami bisa meraih gelar kedua kalinya tahun ini. Tetapi harus tetap fokus satu-satu dulu Karena lawan yang bakal dihadapi selanjutnya cukup lumayan berat," sahut Fadia.

Pada babak perempatfinal besok, Kamis (21/7) Rehan/Fadia akan ditantang wakil PB Mutiara Cardinal Bandung, Angga Dian Saputra/Elvira Arumningtyas Mayasari.