(Sirnas Manado 2017) Gerardo Ingin Teruskan Jejak Kido, Bona, dan Pia

Gerardo Rizqullah Hafid
Gerardo Rizqullah Hafid (Jaya Raya Jakarta)
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Manado - Ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li-Ning Sulawesi Utara Open 2017 adalah debut pertamanya bagi Gerardo Rizqullah Hafid besaing di kategori remaja atau U17.

Meski sebenarnya ia masih bisa bersaing di kategori U15 mengingat usianya yang baru menginjak 14 tahun, namun Gerardo di awal tahun 2017 ini ingin menjajal kemampuannya bersaing di level yang lebih tinggi.

Gerardo adalah anak pertama dari pasangan Muh Kafik Munandar dan Ika Novitaria, yang tak lain adalah kakak kandung dari tiga mantan pebulutangkis handal yang pernah dimiliki oleh Indonesia, yakni Markis Kido, Bona Septano, dan Pia Zebadiah Bernadet.

Gerardo bisa dibilang sebagai cikal bakal penerus keluarga Markis Kido. Bagaimana tidak, selain memang hanya satu-satunya keturunan darah dari Kido, Bona, maupun Pia yang terjun di dunia bulutangkis, nampaknya Gerardo pun sudah menunjukan prestasi yang cukup bisa diperhitungkan di persaingan bulutangkis seusianya.

Torehan gelar Internasional seperti finalis ganda putra Singapore Youth U15 2015, juara ganda putra Thailand Banthongyord 2015, serta beberapa gelar juara nasional pernah berhasil Gerardo raih.

Diakui pemain yang berpostur gempal ini, jika dirinya memang ingin meneruskan jejak keluarga pendahulunya yang sudah malang melintang di dunia bulutangkis Internasional.

Saya ingin meneruskan jejak mereka, terutama Om Kido yang sudah pernah juara Olimpiade, dan juara dunia, saya ingin seperti itu,” ungkap Gerardo.

Ketika ditanya soal keinginannya bermain di tunggal atau ganda, ternyata Gerardo ingin merintis karir di ganda putra dan campuran.

Sebenarnya saya ingin lebih fokus ke ganda putra dan ganda campuran, tetapi sampai saat ini karena masih pemula (U15) jadi saya masih dibebaskan untuk bermain di tunggal juga. Tetapi jika saya bisa sukses di tunggal, kenapa tidak?,” jelasnya.

Gerardo Sendiri di Djarum Sirnas seri pertama tahun ini tidak hanya bersaing di nomor tunggal, tetapi dirinya juga bersaing di nomor ganda putra bersama pasangannya Rifky Cahaya Irhanza, dan ganda campuran bersama Agatha Sekar Kinanti Putri.