(Sirnas Manado 2017) Jadi Wakil Jambi Satu-satunya, Ghoriibah Berharap Ciptakan Kejutan

Ummy Ghoriibah
Ummy Ghoriibah (PB Emas Centre Jambi)
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Manado - Ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li-Ning Sulawesi Utara Open 2017 sudah dimulai sejak pagi tadi, Senin (13/3) di GOR Ari Lasut, Manado.

Pertandingan pagi tadi yang dimulai pukul 10.00 WITA di awali dengan babak kualifikasi tunggal remaja putri. Selain itu, di hari pertama ini pun akan mempertandingkan babak kualifikasi tunggal remaja putra, dan dilanjutkan dengan babak pertama tunggal taruna putra, babak pertama tunggal remaja putri, babak pertama tunggal remaja putra, babak pertama ganda taruna putra, dan diakhiri dengan babak pertama ganda remaja campuran.

Sedangkan mulai besok, Selasa (14/3) akan langsung menyajikan babak pertama dari nomor pertandingan lainnya.

Akan tetapi di nomor pertandingan tunggal dewasa putri baru akan dimulai pada rabu, (15/3) mendatang, dan akan diawali dengan pertandingan yang mempertemukan wakil dari Provinsi Jambi yang membela PB Emas Centre Jambi, yakni Ummy Ghoriibah kontra wakil PB Guna Dharma Bandung, Mia Mawarti Utami.

Ghoriibah yang ditemui tim Djarum Badminton di GOR Ari Lasut mengaku sudah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk tampil di Djarum Sirnas kali ini.

Saya sudah sangat mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang Djarum Sirnas kali ini. Dan rencananya tahun ini saya akan mengikuit seluruh seri Djarum Sirnas,” ungkap atlet yang mengaku pernah bermukim di SKO Ragunan tersebut.

Ghoriibah yang merupakan wakil satu-satunya dari Provinsi Jambi di turnamen berhadiah total Rp. 220 juta ini mengaku optimis bakal mampu bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Di Djarum Sirnas kali ini saya melihat peluang terbuka untuk bisa mengambil gelar, karena di Djarum Sirnas kali ini tidak ada pemain Pelatnas. Akan tetapi nama-nama besar seperti Hera Desi (Mutiara), dan juga Febby Angguni (Pertamina Fastron) tidak bisa diremehkan.. Akan tetapi saya merasa optimis dengan kemampuan dan persiapan yang saya lakukan sebelum berangkat kesini,” tuturnya.

Mudah-mudahan bisa tembus kebabak-babak selanjutnya dan berharap sekali menciptakan kejutan dengan bisa jadi juara di Djarum Sirnas pembuka 2017 ini,” pungkas Ghoriibah.