(Sirnas Manado 2017) Noval Ciptakan Kejutan

Noval Ramadhan
Noval Ramadhan (Djarum Kudus)
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Manado - Kejutan tersaji di laga babak ketiga tunggal taruna putra Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li-Ning Sulawesi Utara Open 2017 sore tadi, Rabu (15/3).

Pemain non-unggulan dari Djarum Kudus, Noval Ramadhan, secara tak diduga berhasil menundukkan unggulan kedua dari Mutiara Cardinal Bandung, Auditya Alpha Hidayat. Dalam pertarungan sengit selama tiga game pertandingan dan menghabiskan waktu 78 menit, akhirnya kemenangan pun mampu dipastikan Noval dengan keunggulan tipis 21-18 14-21 dan 21-19.

Game pertama sudah menguasai pertandingan jadi mainnya enak, hanya saja masuk di game kedua lawan merubah tempo permainan dengan mengandalkan permainan bola depan, dan saya terbawa oleh permainannya,” kata Noval.

Game ketiga sempat ketinggalan angka karena tidak bisa merubah permainan. Tetapi saya berusaha untuk tetap menjaga angka agar balik unggul dan terus menjaga keunggulan itu, dan tidak ada pikiran untuk menang atau kalah. Selain itu, di game ketiga tenaga lawan juga sepertinya sudah habis, jadi saya lebih percaya diri,” sambungnya.

Hasil inipun sekaligus memastikan bagi Noval untuk mendapatkan satu tiket perempat final yang akan berlangsung besok, Kamis (16/3). Noval akan melawan Muhammad Yusuf Maulana dari Mentari RBT Tangerang.

Besok lebih percaya diri dan yakin bisa mengatasi lawan, pokoknya kemampuan kita sama rata, dan intinya harus lebih siap saja di lapangan,” pungkas Noval.

Dengan kalahnya Auditya, maka unggulan teratas tunggal taruana putra yang masih bertahan hingga babak perempat final besok, hanya unggulan ketiga dari Jaya Raya Jakarta, Karono yang akan berhadapan dengan wakil Mentari RBT Lainnya, Jim Jason Kiazen.

Sedangkan unggulan pertama, Mochammad Rehan Diaz (Mutiara Cardinal Bandung) sebelumnya memutuskan batal tampil di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li-Ning Sulawesi Utara Open 2017 dengan alasan sakit.