(Sirnas Manado 2017) PB Djarum Turun Dengan Kekuatan Penuh

Indah Cahya/Lisa Ayu
Indah Cahya/Lisa Ayu (Djarum Kudus)
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Manado - Di tahun 2016 lalu, PB Djarum Kudus berhasil menjadi klub yang paling berjaya di ajang Djarum Sirnas. Dari delapan seri yang bergulir yang terus mereka ikuti, klub yang bermarkas di Kudus dan Jakarta ini mampu mencuri gelar juara terbanyak.

Sebanyak 36 gelar juara mampu diraih oleh PB Djarum di delapan Kota Djarum Sirnas 2016. Dari total 36 gelar tersebut belum termasuk beberapa gelar juara ganda yang diraih atlet Djarum Kudus bersama pasangan berbeda klub.

Dan di tahun 2017 ini, PB Djarum kembali bertekad untuk bisa menjadi yang terbaik di ajang Djarum Sirnas. Di seri pertama yang akan berlangsung di Manado besok, (13/3), diakui Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, PB Djarum akan menurunkan kekuatan penuh.

Sebanyak 61 atlet asal PB Djrum Kudus siap berlaga di turnamen berhadiah total 220 juta ini.

Atlet-atlet PB Djarum tentunya sudah sangat mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Djarum Sirnas 2017. Dan di seri pertama Manado kami akan mengeluarkan kekuatan penuh, mulai dari remaja, taruna, maupun dewasa. Untuk target kita tak terlalu membebankan kepada para atlet, akan tetapi saya berharap mereka bisa bermain maksimal disetiap pertandingan yang mereka hadapi,” ungkap Yoppy.

Untuk tahun ini pun sama seperti tahun-tahun sebelumnya, PB Djarum akan berusaha selalu mengirim atlet-atlet terbaik berlaga di setiap seri, terutama di seri Djarum Sirnas Jawa Barat (Bandung), Jakarta, dan Jawa Timur (Surabaya),” tambahnya.

Karena Djarum Sirnas merupakan salah satu ajang evaluasi bagi para atlet PB Djarum sendiri, sejauh mana mereka mampu bersaing dan menunjukan kemampuannya. Dan saya melihat jika di tahun ini tak hanya PB Djarum, atelt-atlet dari klub besar lainnya bakal mampu bersaing, jadi Djarum Sirnas tahun ini sepertinya bakal sengit,” tutup Yoppy.