(Sirnas Manado 2017) Penantian Panjang Aprilia Terjawab di Manado

Aprilia Yuswandari
Aprilia Yuswandari (Semen Gresik)
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Manado – Penantian panjang pebulutangkis tunggal putri Aprilia Yuswandari wakil Semen Gresik, untuk bisa mencicipi manisnya gelar juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) akhirnya terjawab sudah di GOR Ari Lasut, Manado.

Aprilia keluar sebagai juara di ajang Djarum Sirnas Li-Ning Sulawesi Utara Open 2017, setelah siang tadi, Sabtu (18/3) mampu menudukkan Yulia Yosephine Susanto dari Shamrock Medan.

Dalam waktu 54 menit, akhirnya Aprlia mampu menyudahi perlawanan Yulia dengan dua game langsung 21-17 dan 22-20 atas Yulia.

Alhamdulillah bisa mencapai target juara di Djarum Sirnas kali ini, dan rasanya senang sekali karena ini merupakan gelar juara Djarum Sirnas pertama kalinya saya raih, setelah di dua tahun terakhir saya selalu mentok di final,” kata Aprilia usai laga.

Kunci kemenangan di pertandingan tadi, saya lebih yakin saja bisa mengatasi lawan meskipun pertemuan terkahir saya kalah. Selain itupun di pertandingan tadi saya berusaha untuk mendahului menekan lawan, dan tidak terbawa dengan irama permainan dia,” tambahnya menceritakan kunci kemenangannya.

Diakui Aprilia, keberhasilannya bisa menjadi juara di seri pertama tahun ini pun tak terlepas dari absennya unggulan pertama Hera Desi Ana Rachmawati (Mutiara Cardinal) dan juga kalahnya unggulan kedua Febby Angguni (Pertamina Fastron) di semifinal kemarin, (17/3) atas Yulia.

Ngerasa diuntungin juga sebenarnya karena saya tidak dipertemukan dengan dua unggulan teratas di Sirnas kali ini,” sahutnya.

Aprilia pun berharap di seri Djarum Sirnas berikutnya yang bakal ia ikuti, berharap bisa kembali menjajaki podium juara tertinggi.

Harapan kedepannya semoga saya bisa juara lagi di seri-seri Djarum Sirnas berikutnya yang saya ikuti, dan hasil ini tentunya menjadi modal yang baik bagi saya di awal tahun 2017 ini,” pungkas Aprilia.