(Sirnas Manado 2017) Riky/Richi Ke Final Usai Bertarung Tiga Game

Riky Widianto/Richi Puspita Dili
Riky Widianto/Richi Puspita Dili (Tjakrindo Masters/SGS PLN)
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Manado - Kesulitan sempat dialami pasangan campuran yang diunggulkan di posisi kedua, Riky Widianto/Richi Puspita Dili (Tjakrindo Masters/SGS PLN) di laga semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li-Ning Sulawesi Utara Open 2017 siang tadi, Jumat (17/3).

Bertanding di GOR Ari Lasut, Manado, mantan pasangan Pelatnas PBSI Cipayung ini harus bersusah payah terlebih dahulu, sebelum akhirnya mampu memenangkan laga usai meladeni pertarungan tiga game kontra pasangan andalan Tangkas Jakarta, Zachariah Josiahno Sumanti/Marisa Vania Liske Teneh. Riky/Richi menang 19-21 22-20 dan 21-9.

Tadi kami salah menerapkan pola permainan di game pertama, kami lebih sering bermain bola-bola panjang, sedangkan lawan yang ceweknya (Marisa) posturnya kan kecil, jadi dia gampang motong-motong bolanya, jadi kami kecolongan di game pertama. Kunci kemenangan di game kedua dan ketiga, kami mencoba ngajak bermain lari lawan,” kata Richi usai laga.

Dengan hasil itu, Riky/Richi pun berhak untuk satu tiket final yang akan berlangsung besok, Sabtu (18/3) dan akan menghadapi unggulan pertama asal Djarum Kudus, pasangan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia, yang sebelumnya lolos ke final usai menundukkan wakil Mutiara Cardinal, pasangan Reinard Dhanriano/Maretha Dea Giovani dengan 18-21 21-19 dan 21-7.

Menghadapi Lukhi/Ririn, mereka mengaku akan bermain lepas tanpa beban.

Untuk final besok kami akan bermain lepas saja, dan tetap menjaga kondisi,” pungkas Richi.