(Sirnas Manado 2017) Riky/Richi Sabet Gelar Juara di Awal Tahun

Riky Widianto/Richi Puspita Dili
Riky Widianto/Richi Puspita Dili (Tjakrindo Masters/SGS PLN)
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Manado - Pasangan campuran yang kini berbeda klub, Riky Widianto/Richi Puspita Dili (Tjakrindo Masters/SGS PLN) sukses menyabet gelar juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li-Ning Sulawesi Utara Open 2017.Keduanya memastikan gelar juara Djarum Sirnas seri pertama tahun ini, usai di laga final siang tadi, Sabtu (18/3) tampil cemerlang menghadapi unggulan pertama dari Djarum Kudus, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia. dalam dua game langsung, Riky/Richi menang 21-16 dan 21-18.

Kunci kemenangan kami di pertandingan tadi bermain nothing to lose. Selain itupun karena dulu sering latihan bareng pada saat masih sama-sama di Pelatnas, jadi kami sudah tahu tipe permainannya. Dan di final tadi saya dan Richi mampu banyak mengatur lawan,” kata Riky usai laga.

Di sisi lain, diakui Richi jika dirinya sangat senang bisa juara di Djarum Sirnas kali ini. “Sangat senang sekali bisa meraih gelar juara disini, karena dari awal berangkat kesini saya di bawa enjoy saja gak ada beban maupun target,” ungkap Richi.

Ketika ditanya soal target berikutnya yang ingin mereka capai, keduanya memiliki jawaban yang berbeda.

Kalau saya sendiri tentunya masih ingin terus mengikuti pertandingan, dank arena Richi masih belum tahu masih ingin terus main atau berhenti, jadi saya sambil mencari-cari pasangan baru,” kata Riky.

Saya sih ngikuitn saja sambil berjalan, kalau sekiranya masih ada kesempatan kenapa enggak? tapi jujur saja untuk saat ini walaupun ikut pertandingan lagi, saya tidak mematok target apapun, lebih ke menikmati pertandingan saja,” kata Richi.

Keduanya pun mengaku belum dapat memastikan turnamen berikutnya yang bakal mereka ikuti. Di seri kedua Djarum Sirnas pekan depan, yang akan berlangsung di Balikpapan, 27 Maret hingga 1 April 2017 mendatang, diakui keduanya bakal absen dengan alasan ada keperluan pribadi.