Siswanto Dibuat Ketar-ketir

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Siswanto yang menempati posisi unggulan kesepuluh nyaris gagal melaju ke perdelapan final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Lampung Open 2013. Pemain yang sempat mengecap Pelatnas Cipayung ini susah payah melewati pertandingan melawan Kho Henrikho sebelum akhirnya lolos dengan skor 20-22, 21-17, dan 21-19.

Laga berlangsung ketat sejak game pertama. Kho menguasai jalannya pertandingan dan unggul dalam perolehan poin. Siswanto sempat beberapa kali menyamakan kedudukan sebelum menyerah, 20-22. Namun, di game dua Kho kerap melakukan kesalahan sendiri di poin-poin akhir. Siswanto pun lebih percaya diri dan unggul 21-17.

Di game ketiga, Kho unggul lebih dulu. Tertinggal 5-7, Siswanto menyamakan kedudukan di angka 12-12. Setelah itu, pertarungan kian sengit. Perolehan poin tidak pernah terpaut jauh. Terjadi kejar-mengejar poin hingga akhirnya Siswanto berhasil menutup game dengan kemenangan tipis 21-19.

"Senang akhirnya menang. Harusnya tadi bisa straight game," ujar Siswanto saat ditemui usai pertandingan.

Ia pun mengaku kewalahan menghadapi permainan Kho. Menurutnya, pemain asal PB Djarum itu bermain dengan baik.

"Tadi di awal sempat blank dan kesulitan. Dia mainnya nekat," katanya.

Selanjutnya, Siswanto akan bertemu unggulan keenam, Jeffer Rosobin. Ia pun sudah mempersiapkan strategi untuk berhadapan dengan Jeffer yang dikenal memiliki tipe rally ini.

"Nyerang duluan dan mempercepat tempo permainan. Jangan diadu sama rally lagi," ungkapnya.

Laga perdelapan final tunggal dewasa putra Djarum Sirnas Lampung Open 2013 akan digelar Rabu, (10/4) mulai pukul 11.30 WIB di GOR Saburai. Ikuti terus perkembangannya di www.djarumbadminton.com