Vita Picu Atlet Muda Lewat Sirnas

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Nama Vita Marissa sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta bulutangkis. Atlet yang lahir di Jakarta, 4 Januari 1981 ini kerap kali mengantongi prestasi tingkat nasional maupun internasional. Diantaranya, juara Indonesia Open 2008 bersama Liliyana Natsir dan juara Taiwan Open 2010 bersama Hendra Aprida Gunawan.

Terakhir, Vita menyabet dua gelar juara sekaligus, yaitu nomor Ganda Dewasa Putri dan Ganda Dewasa Campuran di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bali Open 2012. Bagi Vita, keikutsertaannya di ajang Sirnas tidak sekedar menjadi juara, tapi juga sebagai pemicu para atlet muda untuk merajut prestasi.

"Kehadiran saya di Sirnas ini untuk menarik dan memotivasi para atlet muda agar mengeluarkan kemampuan terbaiknya," ujar Vita.

Menurutnya, mereka akan menjadi tumpuan untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia kelak.

"Di usia saya saat ini saja saya masih bersemangat untuk bermain bulutangkis, mereka seharusnya lebih terpicu lagi untuk bersaing secara kompetitif menjadi yang terbaik," sahutnya.

Selain Vita Marissa, sejumlah pebulutangkis kawakan seperti Nadya Melati yang menjadi partner Vita di Ganda Putri, Trikus Harjanto yang berpasangan dengan Vita di Ganda Campuran, dan Jeffer Rosobin juga ikut turun meramaikan Sirnas Bali.