Mengintip Paket Latihan Taufik Hidayat Arena

Taufik Hidayat Arena
Luar Arena ‐ Created by Andri S

JAKARTA - Taufik Hidayat Arena (THA) merupakan satu-satunya arena bulutangkis di Indonesia dan dunia yang diberi nama, dimiliki, serta dikelola oleh sang atlet itu sendiri. Banyak daya tarik dari bangunan megah seluas 6.600 meter persegi yang berlokasi di Ciracas, jakarta Timur ini. Selain fasilitasnya yang lengkap dan berstandar internasional, lainnya lagi adalah adanya paket program latihan dari tingkat dasar hingga layaknya menu latihan untuk atlet bulutangkis profesional yang bisa diikuti oleh siapa saja yang berminat.

Yang pertama adalah Badminton For Fun, program yang ditujukan bagi para pecinta bulutangkis yang ingin meningkatkan kemampuan dasar bermain bulutangkis. Durasi program Badminton For Fun adalah selama 3 bulan. Program ini tersedia untuk anak usia 4 tahun dan di atasnya. Di Program ini setiap peserta diajar dengan cara tepat namun tetap menyenangkan untuk membantu setiap peserta berkonsentrasi pada aspek fisik dan mental dalam olahraga bulutangkis.

Program pelatihan 3 bulan ini terdiri dari sesi dua jam, Senin sampai Jumat (14:00-04:00 atau 16:00-06:00) Siswa dapat memilih seberapa sering mereka ingin mengambil bagian setiap minggunya dan dapat mendaftar untuk ikut di mana saja antara 12 dan 60 sesi selama program 3 bulan. Tergantung pada ketersediaan waktu si peserta. Mereka dapat bermain antara 1 dan 5 kali per minggu.

Program Badminton For Fun adalah program pasca jam sekolah di bawah bimbingan pelatih profesional dari THA. Setiap siswa akan menerima rapor berdasarkan kinerjanya pada akhir program untuk membantu mereka melangkah ke tingkat yang lebih tinggi.

Program yang kedua adalah program Premium. program ini merupakan program pelatihan dengan durasi 30 hari Camp. Mulyo Handoyo, Kepala Pelatih Taufik Hidayat Arena, akan melatih langsung para pemain yang mengikuti program ini melalui serangkaian latihan profesional untuk meningkatkan segi keterampilan dan teknik. Program ini juga tersedia untuk atlet bulutangkis luar negeri yang ingin mendapatkan pengalaman pelatihan bulutangkis lintas-budaya di THA.

Yang terakhir adalah Program Privat, sesuai namanya program ini merupakan program khusus yang menawarkan sesi 2 jam latihan secara privat dengan tim pelatih Mulyo Handoyo. Dalam program ini pemain tidak hanya akan belajar untuk berkonsentrasi pada aspek fisik dan mental dalam olahraga bulutangkis, tetapi juga peningkatan keterampilan mereka bermain dan daya tahan fisik.

Kurikulum yang diusung oleh Taufik Hidayat Arena (THA) disusun oleh Taufik dan pelatih kepercayaannya, Mulyo Handoyo. Dengan nama besar Taufik sebagai atlet bulutangkis dunia, terbukti sudah banyak atlet luar negeri yang telah berlatih di THA. Diantaranya adalah dari China, Turki, Malaysia, Kanada, Jepang, dan Meksiko.