Touring Bersama Vespa Kesayangan Jadi Hobi Baru Suci Rizki Andini

Suci Rizki Andini
Suci Rizki Andini Berfoto Bersama Motor Vespa Kesayangannya.
Luar Arena ‐ Created by AH

Pasca terkena degradasi dari Pelatnas PBSI Cipayung akhir tahun 2015 lalu, pebulutangkis spesialis ganda putri, Suci Rizki Andini kini mempunyai hobi baru yang membuat dirinya menjadi lebih sibuk. Karena selain harus menjalani latihan di klub asalnya Mutiara Cardinal Bandung dan harus mengikuti rangkaian pertandingan, Suci pun kini harus pandai membagi waktunya dengan komunitas Modern Vespa Bandung (MOVE) yang merupakan wadah untuk menyalurkan hobinya touring dengan sepeda motor Vespa Matic kesayangannya.

Tepatnya pada bulan April 2016 lalu, gadis kelahiran Bandung, 26 Maret 1993 ini bergabung bersama MOVE.

"Aku gabung MOVE Bandung bulan April pas gak lama setelah keluar dari Pelatnas. Alasannya tuh cari teman sama cari relasi, secara kan aku udah gak di pelatnas lagi, nah aku tuh mikir pas keluar kan bakalan tinggal di Bandung terus, jadi kepikiran aja teman aku kan cuma sedikit, kebanyakan emang temen-temen di lapangan aja, dan kita juga gak mungkin kan hidup di lapangan terus,pengen usaha lah, cari kerja lah, ya mau gak mau harus cari lingkungan baru buat mendukung kita kedepannya," ungkap Suci ketika menceritakan awal keinginannya untuk gabung dengan komunitas barunya itu.

Suci pun menuturkan, jika hobi mengendarai Vespa adalah hobi yang di turunkan dari almarhum kakeknya.

"Aku juga suka Vespa karena turunan dari almarhum kakek," ujarnya.

Nampaknya Suci pun tak main-main dengan hobi baru nya ini. Pada bulan Oktober lalu, ia bersama rekan satu komunitasnya itu, pergi touring dari Bandung ke beberapa daerah di Jawa Timur. Tentunya hal tersebut tidak mudah bagi seorang gadis pada umumnya. Namun Suci mampu melakukannya dan diakuinya menjadi ketagihan.

"Pengalamannya bisa ngerasain touring jauh. Kemaren Oktober dari Bandung ke Malang-Bromo-Suramadu, dan itu pengalaman pertama kali saya seumur hidup mengendarai motor sejauh itu, senang banget dan bikin nagih. Selain dapet pengalaman, aku juga dapet banyak temen baru, pelajaran, dan yang pasti sih sebenarnya banyak hal positif yang bisa aku ambil bersama mereka," ujarnya.

"Karena emang komunitasnya bukan komunitas ugal-ugalan di jalanan, semuanya tuh terorganisasi. Kita banyak ngadain aksi sosial seperti donor darah rutin, terus kalau ada bencana-bencana kita cepat tanggap," tambahnya.

Meski begitu, Suci pun mengaku sempat mengalami pengalaman yang kurang mengenakan bersama hobi nya itu.

"Dulu pernah ketabrak pas boncengan, jadi traumanya gak suka kalau diboncengin lagi," katanya.

Ketika ditanya mengenai target yang ingin di capainya tahun depan? Ini jawaban Suci.

"Untuk bulutangkis sih jalanin saja, yang penting cukup untuk jajan dan touring. Karena touring gak murah," pungkas Suci.

Selain fokus bulutangkis dan kegiatan bersama komunitasnya, Suci pun saat ini sedang tekun menjalani beberapa bisnisnya.

Sepanjang tahun 2016 ini, Suci mampu meraih beberapa gelar juara bersama pasangan satu klubnya Yulfira Barkah, diantaranya menjadi juara Ganda Putri OUE Singapore International Series, Juara Smiling Fish International Challenge Thailand, dan tercatat beberapa kali juara Djarum Sirkuit Nasional.